Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Nias Barat Sosialisasi Program Pelayanan Universitas Terbuka

Rabu, 09 Februari 2022 | 12:28 WIB Last Updated 2022-02-09T05:28:06Z
Saat sosialisasi Program Pelayanan Universitas Terbuka Nias Barat

Lahomi Nias Barat.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Pendidikan melaksanakan Sosialisasi Program Pelayanan Universitas Terbuka. Bertempat di Ruang Aekhula – Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Selasa (08/02/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Hadrianus Hia, S.Pd., MM., mengatakan, sosialisasi Program Pelayanan UT tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan informasi keberadaan Sentral Layanan Universitas Terbuka (SALUT) di Kepulauan Nias yang berpusat di Nias Barat, tepatnya di sebelah Kantor Camat Mandrehe.

Dikatakan, bulan Januari sudah ditanda tangani MoU antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan UT di Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama di Medan minggu lalu dan itu yang kita serbaluaskan informasi bahwa telah dibuat Sentral Layanan Universitas Terbuka (SALUT) di wilayah Nias Barat.

Ia berharap, Kepala SMA/SMK supaya meneruskan informasi dimaksud kepada siswanya di masing-masing sekolah.

Sementara itu, Asisten II Yobedi Gulo, S.IP., MM., mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat mengatakan UT telah terdaftar di Dikti sama seperti perguruan tinggi lain yang ada di Indonesia

Universitas Terbuka tidak ada bedanya dengan universitas lain di Indonesia. Apalagi pada masa pandemi ini rata-rata perguruan tinggi melaksanakan pembelajaran jarak jauh, yaitu secara daring.

Alasan UT disosialisasikan lagi bukan karena baru tetapi karena Sentral Layanan Universitas Terbuka (SALUT) di Kepulauan Nias telah dibuka di Nias Barat. Segala urusan, baik pengurusan berkas-berkas maupun pendaftaran nantinya dapat dilakukan di Kabupaten Nias Barat.

Kegiatan dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat (Asisten II) Yobedi Gulo, S.IP., MM., Staf Ahli Bupati Yupiter Hia, S.IP, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Hadrianus Hia, S.Pd., MM., Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Nias Barat Rosedi Daeli, SE., MM., dan Kepala SMA/SMK Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat.(mahi)

×
Berita Terbaru Update