Notification

×

Iklan

Iklan

Bah! Jumlah Kasus Covid-19 di Samosir Meningkat

Senin, 14 Februari 2022 | 15:06 WIB Last Updated 2022-02-14T08:10:22Z
Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, Ricky Rumapea

Samosir.Internationalmedia.id.-Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, saat ini jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Samosir meningkat, ada sebanyak 35 orang.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Samosir yang juga Juru bicara Satgas Covid-19, Ricky Rumapea dalam keterangan tertulisnya di Pangururan, Senin(14/2/2022).

Dikatakan, peningkatan jumlah kasus per hari di Kabupaten Samosir saat ini harus kita waspadai sebagai antisipasi lonjakan baru kasus Covid-19 secara nasional.

Tren kenaikan kasus per harinya akibat dari peningkatan mobilitas dan penurunan disiplin prokes.

Satgas Covid-19 senantiasa mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster untuk datang ke Puskesmas terdekat dengan ketentuan, minimal 6 bulan setelah dosis 2 dan membawa identitas diri.

Satgas Covid-19 juga mengingatkan masyarakat bahwa pelayanan Vaksin booster, vaksin dosis 1 dan dosis 2 dilaksanakan setiap hari di 12 Puskesmas yang berada di Kabupaten Samosir.

Kenaikan jumlah kasus ini mengindikasikan bahwa Samosir harus memperketat Prokes, mengurangi kerumunan (Pesta, arisan, dll) meskipun kita berada dalam level 1.

Mari bersama kita serukan kepada masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.(Ung)


×
Berita Terbaru Update