Notification

×

Iklan

Iklan

Kodam III/Slw Akan Renovasi Jembatan Gantung Batukaras Pangandaran

Senin, 24 Januari 2022 | 18:58 WIB Last Updated 2022-01-24T11:58:49Z
Kondisi Jembatan Gantung Batukaras Pangandaran yang akan direnovasi

Bandung.Internationalmedia.id.- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, dalam waktu dekat ini akan merenovasi Jembatan Gantung Batukaras yang terbentang di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Jembatan tersebut telah dimakan usia, juga Jembatan Gantung yang merupakan akses utama Desa Batukaras dengan Desa Cijulang di Kabupaten Pangandaran.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyatakan,

melaksanakan rapat terkait renovasi Jembatan Gantung Batukaras Pangandaran, di Taman Pule Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (24/1/2022).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyatakan, renovasi segera dilaksanakan, karena kondisi jembatan tersebut yang sudah cukup lama, sehingga membutuhkan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan khususnya bagi warga masyarakat di dua desa itu dan bagi yang menggunakan pada umumnya.

Dikatakan, renovasi jembatan ini merupakan hasil dari sebelumnya dilakukan pengecekan secara langsung oleh Pangdam III/Slw dan Kasdam III/Slw serta Pejabat Utama Kodam III/Slw pada 11 Semptember 2021 yang lalu. 

Sekaligus sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap penggagas pertama pembuatan Jembatan Gantung Batukaras Pangandaran, yaitu Ayahanda Mayjen TNI Agus Subiyanto, tandasnya.

Keputusan renovasi ini dilakukan dari hasil rapat yang dipimpin langsung Pangdam III/Siliwangi,   Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, di Taman Pule Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (24/1/2022).

Hadir pada rapat tersebut, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, Aslog Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Kazidam III/Slw, Kapendam III/Slw, dan Kakumdam III/Slw, serta dua Pimpinan dari Yayasan Buddha Tzu Chi. (Ter)

×
Berita Terbaru Update