Notification

×

Iklan

Iklan

Duta Besar Indonesia Untuk Slowakia Mulai Bertugas

Kamis, 20 Januari 2022 | 09:36 WIB Last Updated 2022-01-20T02:36:04Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Slowakia, Pribadi Sutiono telah secara resmi memulai tugasnya dengan penyerahan Surat-Surat Kepercayaan (Letters of Credentials) kepada Presiden Slowakia, Zuzana Čaputová, pada Rabu (19/01/2022).

Dalam pertemuan tête-à-tête Dubes RI dengan Presiden Slowakia setelah upacara penyerahan Surat-Surat Kepercayaan, Presiden Caputova mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dubes Pribadi. 

Presiden Caputova menyampaikan bahwa Pemerintah Slowakia akan selalu menyambut baik inisiatif dan upaya kemitraan terbuka di berbagai bidang demi memajukan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kedua negara.

Dubes RI menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden Caputova dan Pemerintah Slowakia atas hubungan persahabatan dan komitmen kedua negara yang telah terjalin baik selama ini.

Dubes Pribadi juga mengemukakan sejumlah prioritas kerja sama Indonesia dan Slowakia, antara lain: saling dukung pada pencalonan masing-masing negara di berbagai organisasi internasional, upaya peningkatan kerja sama ekonomi, investasi, perdagangan dan pariwisata. 

Ia juga akan fokus dalam memajukan kerja sama di bidang teknologi energi terbarukan, kerja sama kesehatan, penguatan kerja sama pendidikan dan people-to-people contact, serta kerja sama pertahanan.(marpa)

×
Berita Terbaru Update