Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Dairi Harap PT Telkom Ikut Kontrol Kuota Pupuk Tepat Sasaran

Senin, 10 Januari 2022 | 17:10 WIB Last Updated 2022-01-10T10:10:30Z
Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu

Sidikalang.Internationalmedia.id.- Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyatakan permasalahan data merupakan salah satu hal yang sangat sulit untuk dikendalikan dimana data tidak terstrukutur sehingga menyulitkan pemerintah untuk mengambil keputusan dalam menjalankan suatu perencanaan.

Susah mengumpulkan data karena membutuhkan biaya yang besar. Itulah sebabnya saya sangat senang menyambut satu data yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, ucap Bupati.


Dikatakan, pemanfaatan teknologi ada di RPJMD Kabupaten Dairi, teknologi ini adalah alat, namun bagaimana bisa bermanfaat langsung bagi masyarakat sehingga peran Telkom diharapkan akan sangat membantu dalam mewujudkan hal dimaksud.

Dengan adanya kesepakatan bersama Telkom nantinya, visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Dairi mewujudkan Dairi Unggul dapat tercapai, pungkas Bupati Eddy Berutu.


Hal ini disampaikan Bupati ketika menghadiri Sosialisasi Satu Data Indonesia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi melalui vidcon pada Senin (10/1/2022) di ruang rapat Bupati. 

Sosialisasi tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia, Tbk yang pada beberapa waktu sebelumnya Account Manager Leonardo Silalahi telah melakukan pertemuan dengan beberapa Pimpinan OPD.



Sementara itu, GM PT. Telkom Wilayah Telekomunikasi Sumatera Utara Adam Widodo dalam kegiatan tersebut mengatakan Kabupaten Dairi salah satu daerah yang cukup aktif dalam peningkatan pelayanan data yang tersistem serta salah satu Kabupaten yang fokus terhadap data.


“Salah satunya adalah layanan aplikasi Perkebas dalam pelayanan administrasi kependudukan secara online. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Dairi terhadap PT. Telkom sehingga satu data di Kabupaten Dairi dapat terwujud”, ucap Adam.


Dalam pertemuan tersebut, Bupati Eddy Berutu menyampaikan beberapa hal, diantaranya Telkom diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mengontrol kuota pupuk agar tepat sasaran melalui sistem yang terdata secara digital.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ariyanto Tinambunan; Kepala Dinas Sosial Anggara Sinurat; Kepala Dinas Pemerintahan Desa dan Masyarakat Bahagia Ginting.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan dr. Henry Manik; Kepala Dinas Pendidikan Fatimah Boang Manalu; Sekretaris Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Dedi Ujung; Sekretaris Bappeda Romedi Bangun.(james)
×
Berita Terbaru Update