Notification

×

Iklan

Iklan

PT Inalum Serahkan 16 Unit Komputer dan Pembangunan Jaringan Internet ke Pemkab Toba

Rabu, 15 Desember 2021 | 17:40 WIB Last Updated 2021-12-15T10:40:05Z
Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus menerima secara simbolis 16 Unit Komputer dari Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia Inalum, Benny Wiwoho


Toba.Internationalmedia.id.-PT Inalum Persero menyerahkan 16 unit komputer dan pembangunan jaringan internet di SMP Negeri dua pintu Pohan Meranti kepada Pemerintah Kabupaten Toba di pendopo rumah dinas Bupati Toba Rabu,(15/12/2021).

Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia Inalum, Benny Wiwoho menyatakan bahwa BUMN memiliki tanggung jawab sosial untuk menyalurkan sebagian daripada keuntungan perusahaan dan membantu pemerintah dalam pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat disekitarnya. 

Kami berusaha untuk secara nyata memberikan kontribusi melalui pembayaran pajak dan penyaluran bantuan tanggung jawab sosial,tambahnya.

Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Toba kepada PT Inalum Persero atas penyerahan bantuan 16 Unit Komputer dan pembangunan jaringan internet sebagai wujud tanggung jawab sosial dan tanggung jawab terhadap lingkungan PT Inalum Persero. 


Dengan demikian, benar benar kehadirannya dirasakan masyarakat dengan berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan terkait pembangunan sarana prasarana yang benar benar dibutuhkan sekolah dalam penerapan metodologi pembelajaran dalam situasi Pandemi COVID-19.

Membangun sumber daya manusia yang unggul dan andal adalah salah satu misi dalam mewujudkan visi Toba unggul dan bersinar, untuk itu pendidikan harus menjadi prioritas dalam pembangunan di kawasan Toba. 

Ada delapan standar pendidikan yang harus mendapat perhatian kita bersama keterbatasan dana APBD menjadikan Target pencapaian dalam mewujudkan standar pendidikan di Kabupaten Toba sampai saat ini belum sesuai harapan meskipun pemerintah telah menggulirkan biaya operasional BOS, jelas Bupati.

Bupati berharap dengan diterimanya bantuan tersebut, ditargetkan 2 orang Siswa/i SMP N 2 Pintu Pohan Meranti mampu menembus SMA Unggul yang ada di kabupaten Toba seperti SMA Unggul Del dan Yayasan Soposurung .

Hadir acara penyerahan tersebut, selain Asisten ekonomi dan pembangunan Sahat Simanullang, Kepala Bagian Perekonomian Eston Sihotang, juga Senior Vice President CSR Inalum Ismail Midi dan Vice President CSR Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar.(Ung)
×
Berita Terbaru Update