Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Terminal Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu Balige, Mulai Rampung

Sabtu, 18 Desember 2021 | 19:38 WIB Last Updated 2021-12-18T12:38:53Z
Gedung Terminal Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu Balige

Toba.Internationalmedia.id.-Pembangunan gedung terminal pelabuhan Mulia Raja Napitupulu Balige tahap III di Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, akan segera rampung akhir tahun ini. 

Gedung Terminak ini dibiayai oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara, tahun anggaran 2021 sebesar Rp 14 Miliar.
 
Capaian progres pekerjaan, hanya menyisakan pemasangan lif dan eskalator, yang lainnya progres finishing, sebut pengawas kontraktor A.Sianipar Sabtu (18/12/2021).

Pelabuhan Balige, yang menghubungkan Kabupaten Toba dengan Kabupaten Samosir di Provinsi Sumut, baru-baru ini sudah berganti nama menjadi Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, mendapat penataan melalui Pembangunan Gedung Terminal Pelabuhan yang merupakan pembangunan tahap III dipelabuhan itu.

Tiopan Napiyupulu, salah seorang warga Toba, mengapresiasi tahap lanjutan pembangunan pelabuhan Mulia Raja Napitupulu ini.

Diharapkan, pembangunan pelabuhan akan membawa dampak baik bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, sekaligus akan mendongkrak kepariwisataan di kawasan Danau Toba, salah satunya di Kabupaten Toba,katanya.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update