Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Sebut Mewujudkan Program Pertanian Perlu Didukung Infrastruktur Memadai

Sabtu, 11 Desember 2021 | 11:52 WIB Last Updated 2021-12-13T04:56:16Z
Anggota DPRD Jabar Hj. Iis Turniasih

Purwakarta.Internationalmedia.id.- Sebagai upaya untuk mewujudkan program pertanian harus didukung infrastruktur yang memadai. Pemerintah harus fokus pada peningkatan produksi cadangan pangan dan peningkatan nilai tambah produk pertanian.

Hal ini terungkap saat Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat asal Dapil X Kabupaten Karawang dan Purwakarta, Hj. Iis Turniasih melaksanakan kegiatan Reses 1 tahun anggaran 2021-2022 di Desa Pondok Bungur, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Jumat(10/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Hj. Iis Turniasih mengatakan sangat mendukung terhadap kemandirian pangan di daerah yang sudah menjadi kewajiban kita semua. Apalagi masyarakat desa Pondok Bungur mayoritas petani.

“Pada reses hari ini kita mendengarkan aspirasi masyarakat desa Pondok Bungur yang mayoritas petani dan mengandalkan dari hasil pertaniannya,” kata Iis Turniasih.

Ia memandang pemerintah harus fokus pada peningkatan produksi cadangan pangan dan peningkatan nilai tambah produk pertanian.

“Hal ini penting, program pemerintah provinsi telah membuat perencanaan prioritas pembangunan pada 2022, salah satu yang terpenting adalah program pemulihan dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan berbasis inovasi, dan penguatan sistem ketahanan pangan berkelanjutan” paparnya.

Dikatakan, upaya untuk mewujudkan program pertanian harus didukung infrastruktur yang memadai.

Kami mendengar suara masyarakat dimana saat ini akses infrastruktur menjadi kendala. Akses jalan kendaraan roda empat dari desa Pondok Bungur ke Kota Purwakarta harus memutar jauh dengan kondisi jalan yang sangat rusak, sehingga berdampak pada pemasaran dan perdagangan, ujarnya.

Ia berkomitmen akan mendorong pihak pemerintah Provinsi Jawa Barat, sesuai dengan tupoksinya yang berada di Komisi IV DPRD Jabar.

Ini satu hal yang sangat baik, lanjut Iis mengungkapkan Kita juga berupaya mengoptimalkan dan memaksimalkan potensi-potensi para petani kita yang ada di Jawa Barat.

“Kita akan terus mendorong kepada pemerintah provinsi untuk segera melakukan perbaikan infrastruktur, serta mengusulkan pembangunan jembatan untuk akses menuju kota lebih mudah dan lebih cepat,” jelasnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update