Notification

×

Iklan

Iklan

Besok Pilkades Serentak di Toba, Kapolda Sumut Minta Petakan Titik Kerawanan

Senin, 13 Desember 2021 | 09:08 WIB Last Updated 2021-12-13T02:08:12Z

Kapolda Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak

Toba.Internationalmedia.id.- Besok, Selasa, 14 Desember 2021, Kabupaten Toba akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 41 Desa di Kabupaten tersebut.


Untuk itu Polres Toba telah mempersiapkan kekuatan personel berkisar 580 personiel. Sekitar 258 personel akan ditempatkan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS). Sisanya akan dibentuk pleton mobile, pleton standby di setiap rayon dan pasukan taktis.


Kapolda Sumatra Utara (Sumut), Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak memberikan arahan dan petunjuk agar Kapolres Toba, beserta para pejabat utama, Kapolsek, perwira dan seluruh personel Polres Toba untuk memetakan data kerawanan pada tiap-tiap lokasi ataupun desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades).


Arahan Kapolda ini diberikan pada saat memimpin rapat pelaksanaan analisis evaluasi (ANEV) bersama para pejabat utama, Kapolsek Polres Toba di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba, Minggu (12/12/2021).


Kapolda Sumut juga meminta agar personel tetap menyambangi terhadap setiap elemen masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan Pilkades nantinya berlangsung dengan aman dan damai.


Ia juga mengingatkan kepada seluruh personel Polres Toba, saat melaksanakan pengamanan Pilkades agar tidak lengah serta tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pencegahan COVID-19.


Sebelumnya, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya memberikan keterangan kepada Kapolda Sumut tentang kesiapan pengamanan dan perkembangan situasi terkini.


Polres Toba telah mempersiapkan kekuatan personel berkisar 580 personiel. Nantinya sekitar 258 personel akan ditempatkan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS). Sisanya akan dibentuk pleton mobile, pleton standby di setiap rayon dan pasukan taktis. (Ung)


 



 




×
Berita Terbaru Update