Notification

×

Iklan

Iklan

Selamat, Pemkab Toba Terima Piagam Penghargaan WTP 5 Kali Berturut

Selasa, 09 November 2021 | 09:39 WIB Last Updated 2021-11-09T02:39:05Z
Bupati bersama petinggi jajaran Pemkab Toba seusai menerima Piagam Penghargaan

Toba.Internationalmedia.id.- Pemerintah Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara menerima piagam penghargaan dan plakat ke-5 secara berturut-turut atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Plakat dan Piagam Penghargaan diserahkan oleh Mahindun Dhiani Melda Harahap selaku Kepala (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) KPPN Balige kepada Bupati Toba, Poltak Sitorus di kantor KPPN Balige, Senin, (8/11/2021).

Atas capaian terserbut, Bupati Poltak menyampaikan terima kasih kepada Menteri Keuangan RI dan seluruh jajarannya, yang terus mendorong Pemerintah Daerah agar selalu memperbaiki pengelolaan keuangan daerahnya, antara lain dengan memberikan penghargaan kepada daerah, seperti acara pada hari ini. 

Akan tetapi yang jauh lebih bermanfaat adalah pemberian insentif kepada daerah yang memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Dikatakan, pemberian penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Pemkab Toba untuk mempertahankan opini WTP tersebut pada tahun-tahun selanjutnya, dan terus berupaya melakukan pengelolaan keuangan daerah secara lebih baik. 

Tentunya dengan dukungan dari semua pihak, khususnya Menteri Keuangan dan seluruh jajarannya atas pengelolaan dana transfer pusat ke daerah dan dana desa.

Bupati berharap agar Kementerian Keuangan dan seluruh jajaran, tetap memberikan pembinaan dan perhatian kepada Kabupaten Toba agar dapat mewujudkan visinya menjadi Toba yang Unggul dan Bersinar.

Mahindun Dhiani Melda Harahap selaku Kepala KPPN Balige dalam sambutannya menyampaikan, bahwa WTP merupakan opini terbaik yang diberikan oleh BPK selaku aparat pengawas eksternal pemerintah atas pemeriksaan laporan keuangan daerah.

Pemberian Piagam Penghargaan ini bersamaan dengan Kabupaten Tapanuli Utara yang telah mendapat 7 kali WTP berturut-turut, Kabupaten Humbang Hasundutan 5 kali WTP secara berturut dan Kabupaten Samosir.

Turut hadir dalam penyerahan Piagam ini, Sekda Kabupaten Toba Audi Murphy O. Sitorus, Kepala BPKAD Toba Ganyang Situmorang, Kadis Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak beserta sejumlah pejabat utama dari kabupaten penerima WTP lainnya.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update