Notification

×

Iklan

Iklan

Keluarga Korban Pengeroyokan di Nagori Raja Maligas Simalungun Minta Polisi Tangkap Pelaku

Sabtu, 27 November 2021 | 09:28 WIB Last Updated 2021-11-27T02:28:24Z
Korban, Maruli Tua Pasaribu

Simalungun.Internationalmedia.id.-Keluarga korban pengeroyokan dan penganiayaan terhadap, Maruli Tua Pasaribu, 44 tahun penduduk Dusun IV Raja Maligas II Hutabayu Raja minta dan mendesak Polsek Tanah Jawa Kabupaten Simalungun untuk segera menangkap pelaku.

Menurut Riswan Pasaribu Abang korban yang juga seorang jurnalis di Bandung menyatakan, peristiwa pengoroyokan yang diduga dilakukan dua orang, JM dan AS sudah memasuki minggu ketiga, yakni Sabtu(6/11/2021) sekitar pukul 22.00 Wib, namun hingga hari ini belum ada titik terang dari Polsek Tanah Jawa.

Sehingga keluarga korban mendesak polisi untuk segera menangkap kedua pelaku yang diketahui merupakan preman kampung tersebut. Pasalnya, pihak keluarga khawatir kedua  komplotan  pelaku yang telah dikenal warga ini  kerap membuat onar masih berkeliaran bebas di Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun.

Menurut Riswan, pihak keluarga merasa gelisah karena kedua pelaku belum tertangkap.

Kami meminta kepada pihak kepolisian, baik Polsek Kota Tanah Jawa maupun Polres Simalungun untuk segera menindak pelaku penganiayaan terhadap adik saya. Sehingga memiliki kekuatan hukum yang benar, ujar Riswan, Sabtu.(27/11/2021) di Bandung.

Ditunggu Keseriusan Polsek

Selain itu, Riswan menambahkan, keseriusan Polsek Kota Tanah Jawa dalam menangani kasus ini sangat ditunggu oleh pihak keluarga. Sebab, lanjutnya, jika kedua pelaku tidak diproses dan dibiarkan begitu saja, maka pihaknya (keluarga korban) dan warga lainnya merasa sangat khawatir dengan aksi preman kedua pelaku di kemudian hari.

Dikatakan, tindak tanduk dugaan premanisme kedua pelaku seperti inilah yang kami minta segera ditindak oleh Polisi. Apalagi tindak pidana pengeroyokan yang dilakukan keduanya terhadap keluarga atau adik kami, laporannya ke Polisi sudah memasuki minggu ketiga, tapi belum juga tertangkap. 

Kami memang menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian, namun kami sangat berharap secepatnya ada tindakan pengamanan dan penangkapan terhadap kedua pelaku, katanya.

Menanggapi laporan korban yang telah berada di meja Kapolsek kota Tanah Jawa, sejak Minggu (7/11/2021) lalu, Kapolsek Kompol Selamat Manalu belum bersedia memberikan keterangan persnya. 

Pasalnya, saat dihubungi melalui ponsel pribadinya Jumat (26/11/2021) sore, tidak diangkat. Konfirmasi via SMS diterima, juga belum ada jawaban.

Seperti diketahui, laporan kasus pemukulan yang diduga dilakukan dua komplotan preman berinisial JM dan AS di Dusun IV Nagori Raja Maligas II, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/6/2021) sudah terregister di Polsek Tanah Jawa.

Bukti Surat Tanda Terima Laporan (STTL), Nomor: 150/XI/2021/SU/Simal Sek, T. Jawa Tanggal 07 November 2021 yang diperkuat dengan bukti, 1 lembar hasil Visum Et Repertum (VER) beserta dengan keterangan saksi, kata Riswan.(lm) 

×
Berita Terbaru Update