Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Jabar Dukung Program "Satu Rekening Satu Pelajar"

Kamis, 11 November 2021 | 17:26 WIB Last Updated 2021-11-11T10:26:10Z
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi

Yogyakarta.Internationalmeia.id.-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi menghadiri Gathering BJB SimPel Race Program "Satu Rekening Satu Pelajar" di Hyatt Regency Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Rabu (10/11/2021). 

Kadisdik mengapresiasi sekaligus mendukung program Simpanan Pelajar (SimPel) "Satu Rekening Satu Pelajar". Sebab, hal ini akan membuat siswa mengenal dan terlibat dalam literasi keuangan.

Kadisdik pun berterima kasih kepada Bank BJB karena telah menjadi mitra Disdik Jabar hampir di semua program. Salah satunya, program vaksinasi. 

"Bank BJB turut berperan dalam proses percepatan vaksin di Jabar dengan menggalakkan program SimPel bagi siswa yang sudah divaksin," tutur Kadisdik yang juga Ketua Divisi Percepatan Vaksin Jabar.

Melalui kegiatan tersebut, Kadisdik mendorong kolaborasi dan melalui revitalisasi integrasi antara Disdik Provinsi dengan Disdik kabupaten/kota. "Strategi dan sasaran kita dengan kabupaten/kota mungkin berbeda. Tapi, indikator kinerja utama kita sama maka harus ada kesinambungan dan percepatan inovasi," tuturnya. 

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Hakim Putratama pun mengucapkan terima kasih kepada Disdik Jabar yang telah memercayai Bank BJB sebagai mitra. 

"Dengan dukungan Bapak dan Ibu sekalian, Bank BJB bisa ada di sini. Menduduki peringkat ke-14 sebagai bank besar dari 110 bank di Indonesia," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi Disdik Jabar yang mendukung program SimPel. "Ini adalah upaya literasi keuangan sejak dini yang memang dicanangkan pemerintah pusat," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bank BJB memberikan penghargaan kepada tiga Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacadisdik) dengan pembukaan rekening pelajar terbanyak. 

Juara I diraih oleh Kacadisdik Wilayah XI, peringkat II dimenangkan Kacadisdik Wilayah IV, dan peringkat III didapatkan oleh Kacadisdik Wilayah VI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan Disdik Jabar dan Kepala Dinas kabupaten/kota.(Ter)

×
Berita Terbaru Update