Notification

×

Iklan

Iklan

Kabupaten Samosir Terbaik Dalam Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Rabu, 24 November 2021 | 16:54 WIB Last Updated 2021-11-24T09:54:25Z
Kepala BPKAD Samosir, Jandri Sitanggang saat menerima penghargaan

Samosir.Internationalmedia.id.- Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir dinyatakan terbaik dan menerima penghargaan dalam Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Tahun 2021 Bank Indonesia Wilayah Sibolga. 

Penghargaan ini diterima Bupati Samosir yang diwakili Kepala BPKAD Kabupaten Samosir, Jandri Sitanggang pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, di Ballroom Hotel Adi Mulia Medan, Rabu (24/11).

Elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah adalah suatu upaya yang terpadu dan terintegrasi untuk mengubah pembayaran dari tunai menjadi nontunai dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. 

Pengguna sistem layanan elektronifikasi transaksi keuangan yang terdiri dari Pemerintah Daerah dan masyarakat serta Penyedia layanan transaksi keuangan terdiri dari Bank Pengelola RKUD, Mitra Bank, Agen Bank, Point Payment, dan Fintech.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah mengimplementasikan ETPD di lingkungan pemerintah daerah.(Ung)

×
Berita Terbaru Update