Notification

×

Iklan

Iklan

Dana Pilgub Jabar 2024 Sebesar Rp 2,4 Triliun Dikaji Kembali

Rabu, 03 November 2021 | 15:50 WIB Last Updated 2021-11-03T08:50:06Z
Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Bapenda Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan informasi terkait dengan RKUA PPAS APBD Tahun 2022. Rabu, (3/11/21).Foto : Fahmi / Humas DPRD Jabar

Semarang.Internationalmedia.id.-Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat meminta Dana yang diusulkan untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2024 sebesar Rp 2,4 triliun untuk ditinjau kembali.

Ketua BP Perda DPRD Jabar Achdar Sudrajat mengatakan, BP Perda melihat ada peluang efisiensi anggaran sehingga perlu dikaji ulang. Dana yang diusulkan Rp 2,4 triliun itu, kita dewan dalam hal ini BP Perda melihat ini bisa dikaji ulang.

Hal ini diungkapkan Achdar disela rapat kerja BP Perda DPRD Jabar beserta Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat terkait Dana Cadangan Daerah Pemilihan Gubernur Jawa Barat Tahun 2024, di Kota Semarang, Rabu, (3/11/2021).

Achdar menambahkan, adanya Pandemi Covid-19 telah menyebabkan pendapatan daerah berkurang sehingga dengan efisiensi, anggaran bisa dialihkan untuk program pembangunan. 

Dana sebesar Rp 2,4 triliun itu untuk apa kepentingannya, kebutuhan dan sebagainya?. Kita ingin penjelasan secara konkret karena kita melihat ada peluang efisiensi, jelas Achdar.

Achdar menekankan, anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2024 yang sangat besar sehingga tidak cukup dalam sekali penganggaran. 

Oleh karena itu diperlukan payung hukum sebagai panduan yang akan dituangkan dalam Peraturan Daerah tentang Dana Cadangan Daerah (DCD) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024.

"DCD ini sangat penting dan sudah mendesak sehingga BP Perda sepakat Ranperda DCD untuk dibahas secara cepat dan tuntas," tegas Achdar.

Ia pun akan segera melaporkan hasil kerja pihaknya kepada Pimpinan DPRD Jawa Barat untuk segera dilakukan pembahasan selanjutnya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update