Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 50 Prajurit Yonif 310/KK Latihan Bersama Safkar Indopura di Singapura

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:54 WIB Last Updated 2021-10-26T07:58:42Z
Latihan Bersama di Singapura

Bandung.Internationalmedia.id.- Sebanyak 50 prajurit dipimpin langsung Danyonif 310/KK Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S.Sos., M.Si, mendapat anugrah mengikuti Latihan Bersama (Latma) Safkar Indopura ke- 33 tahun 2021, mulai tanggal 10 hingga 18 November 2021 mendatang di Singapura.

Latihan ini merupakan penghargaan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Yonif 310/KK, sebagai Duta TNI AD yang dinilai berhasil selama melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua.

Hal ini dikemukakan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, pada acara Pemberangkatan Latma Safkar Indopura, di lapangan Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (26/10/2021).

Dikatakan, Latma Safkar Indopura ke- 33 merupakan latihan militer yang diselenggarakan oleh TNI AD dan Singapore Army secara bergantian. 

Latihan ini selain untuk memajukan profesionalisme Prajurit keduan Angkatan Darat, juga sebagai wahana membangun hubungan yang kuat antara TNI AD dan Singapore Army.

Sementara materi yang akan dilaksanakan, kata Pangdam, adalah Pertempuran Kota, Cultural Exchange Performance dan peningkatan keterampilan Bahasa Inggris khususnya bagi Prajurit TNI AD.

“Untuk itu, bangun hubungan person to person yang kuat sekaligus tumbuhkan sikap saling percaya dan saling menghargai dengan Prajurit-prajurit Singapore Army,” pesannya.

Pangdam III/Mayjen TNI Agus Subiyanto mengingatkan, untuk menjaga faktor keamanan personel dan materil selama Serpas, pelaksanaan latihan dan kembali ke base camp. Jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Junjung tinggi kehormatan satuan, Kodam III/Siliwangi, dan kehormatan TNI AD dengan cara mematuhi segala ketentuan dan peraturan yang berlaku selama berada di luar negeri. Tetap semangat, tingkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, didampingi para Pejabat Utama Kodam III/Slw mengecek perlengkapan yang akan dibawa selama melaksanakan Latma di Singapura.

Hadir saat acara tersebut, Kasdam III/Slw, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrindam, Asrendam, para Asisten Kasdam, serta para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw, Dandeninteldam III/Slw, Kasbrigif 15 Kujang II, Danyonif 310/KK.(Ter)

×
Berita Terbaru Update