Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Pembukaan Pariwisata Indonesia, KBRI Praha Promosikan Indonesia di Ceko

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:07 WIB Last Updated 2021-10-12T03:07:52Z

Jakarta.Internationalmedia.id.- Untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia, Perwakilan dapat berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan setempat. 

KBRI Praha berkolaborasi dengan travel operator Essence for Life menyelenggarakan “Festival Indonesia" di Lovosice, Ceko (11/10/2021).

Duta Besar Indonesia untuk Praha, Kenssy Dwi Ekaningsih, menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan jumlah wisatawan dari Ceko ke Indonesia, namun saat ini Indonesia tengah menyiapkan langkah-langkah untuk segera membuka kembali Indonesia bagi wisatawan asing. 

Oleh sebab itu, promosi budaya dan pariwisata penting dilakukan untuk menarik kembali minat wisatawan ke Indonesia.

Acara diisi dengan beberapa presentasi, antara lain presentasi wisata di Bali dan Jawa oleh Adela Lustykova, presentasi konservasi penyu di Berau oleh Hana Svobodova dan pesentasi video dokumentasi perjalanan Roman Zach, seorang aktor Ceko, di Indonesia, dalam program TV "Searching for the Lost World".

Dalam acara tersebut, KBRI Praha turut menampilkan Tari Serampang Duabelas dari Sumatra. Tidak hanya itu, untuk membuat suasana Indonesia makin terasa, kuliner khas Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, gado-gado, pepes ikan, klepon hingga dadar gulung disajikan untuk para hadirin.(marpa)
×
Berita Terbaru Update