Notification

×

Iklan

Iklan

KJRI Karachi Gelar "Coal Update: The Overview, Technology, and Opportunity"

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:49 WIB Last Updated 2021-10-28T07:49:29Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Untuk mendukung diplomasi ekonomi di sektor prioritas, KJRI Karachi menyelenggarakan seminar daring "Coal Update: The Overview, Technology, and Opportunity" (25-26/10/2021). Webinar ini diikuti dengan B-to-B Meeting antara para pengusaha Indonesia dan Pakistan.

Webinar dimoderatori M. Zaki Rashidi, Director Quality, Learning & Innovation, Iqra University, serta menghadirkan 2 (dua) pembicara dan tiga penanggap terkait, yaitu: Ir. Sujatmiko, Direktur Pemb. Usaha. Batubara Kem. ESDM, Sed Tanveer A Jafri, CEO Jamshoro Power Company Ltd., Komite Ekspor APBI, Perwakilan Sea Trade Group, Pakistan dan Awan Trading Co. Pvt. Ltd.

Kegiatan kali ini berhasil memberikan gambaran perkembangan bisnis dan teknologi batubara Indonesia serta memberikan informasi kebutuhan dan peluang bisnis batubara di Pakistan baik untuk keperluan energi maupun industri (semen, tekstil dan baja).

Pakistan mempunyai kebutuhan batu bara sekitar 17 juta ton. Dari nilai tersebut, Indonesia baru memenuhi kebutuhan Pakistan sebesar 3,5 juta ton atau setara dengan 0,8 persen dari total ekspor batubara Indonesia ke seluruh dunia.

B-to-B meeting Indonesia Pakistan Coal Update telah mengagendakan sebanyak sembilan pertemuan yang melibatkan enam perusahaan Indonesia dan Pakistan, yang dapat memulai kerja sama awal mencapai US$8,77 juta (atau sekitar Rp.123,72 miliar).(marpa)

×
Berita Terbaru Update