Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia-Myanmar Gelar Sociocultural Gathering, Simbol Persahabatan Erat

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:19 WIB Last Updated 2021-10-27T09:19:53Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Untuk mempererat hubungan Indonesia dan Myamnar, KBRI Yangon menyelenggarakan “Indonesia-Myanmar Sociocultural Gathering", Selasa(26/10/2021)
 
Acara ini dihadiri oleh masyarakat Indonesia di Myanmar, para pengusaha Indonesia dan Myanmar, hingga mahasiswa Myanmar yang menempuh pendidikan di Indonesia.

Duta Besar Indonesia untuk Myanmar, Iza Fadri menekankan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi terhadap komunitas Indonesia dan Myanmar, yang telah bahu membahu dengan KBRI Yangon untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama Indonesia – Myanmar meskipun di tengah-tengah pandemi.

Tahun ini kami sekali lagi berkontribusi untuk obat-obatan yang dibutuhkan di Yangon Muslim Free Hospital yang memberikan perawatan bagi pasien tanpa mempedulikan agama yang dianut. 

Selanjutnya, Indonesia telah berkontribusi untuk masker dan alat pelindung diri bagi Myanmar pada bulan September kemarin dengan total nilai USD 200.000, lanjut Dubes Iza.

KBRI Yangon juga selalu menjalin hubungan dengan para mahasiswa Myanmar yang mendapatkan beasiswa di berbagai perguruan tinggai di Indonesia, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang dan lain-lain.

Pertemuan tersebut membahas langkah-langkah yang dapat diambil untuk memperkuat hubungan Indonesia dan Myanmar. Kontribusi yang dapat dilakukan antara lain donasi bagi panti asuhan hingga pemberian beasiswa

Dalam pertemuan tersebut juga dipamerkan lukisan dari pelukis-pelukis Indonesia dan Myanmar seperti Syarief Hidayat, Shwe Tein, Htoo Aung Kyaw dan Sai Tun Oo. Pelukis Ko Maung Kyaw Than mempersembahkan lukisannya bagi Dubes Iza menggambarkan persahabatan Indonesia dan Myanmar.(marpa)

×
Berita Terbaru Update