Notification

×

Iklan

Iklan

Bekal ke Papua, Pangdam III/Siliwangi Peragakan Bela Diri Sistim Pertahanan Diri Tentara Israel

Jumat, 01 Oktober 2021 | 15:03 WIB Last Updated 2021-10-01T08:03:49Z
Pangdam III/Siliwangi di atas Kuda

Sumedang.Internationalmedia.id.- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, mennjau Batalyon Infanteri (Yonif) Raider  301/Prabu Kian Santang Brigif 15/Kujang II, Jalan Raya Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021).

Pangdam menyebutkan, dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara di wilayah daratan Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di wilayah daerah rawan (Papua), bagi seorang Danyon tugas perang harus berhasil, baik berangkat maupun kembali wajib utuh.

Siapkan dan laksanakan latihkan sebelum melaksanakan tugas, terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Prajurit agar berhasil dalam melaksanakan tugas operasi. 

Dikatakan, untuk melaksanakan latihan di satuan, manfaatkan tempat dan daerah latihan yang ada di sekitar satuan.

“Latihkan dengan keras Siaga Fajar dan Siaga Senja, ini sangat tepat untuk dikuasai bila mengahadapi serangan dadakan dari kelompok KKB(Kelompok Kriminal Bersenjata) disaat lengah,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Mayjen TNI Agus Subiyanto memperagakan bela diri Krav Maga atau dikenal sebagai contact combat. Bela diri tersebut adalah sistem pertahanan diri yang digunakan oleh tentara Israel dalam menghadapi pertarungan jarak dekat.

Diakhir pengarahannya Pangdam mengingatkan, bagi prajurit harus selalu berdoa disetiap saat atau waktu yang ada, dan jangan lupa lakukan sholat subuh, karena menurutnya, disaat itulah doa akan terkabul, sehingga cita-cita dapat tercapai. (Ter)

×
Berita Terbaru Update