Notification

×

Iklan

Iklan

Program Jempol Emas Davao City, Berikan Pelayanan Bagi WNI Hingga di Pelosok Filipina

Selasa, 07 September 2021 | 11:48 WIB Last Updated 2021-09-07T04:48:56Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Kemajuan teknologi telah dimanfaatkan Perwakilan RI di luar negeri untuk memberikan pelayanan secara lebih efektif, efisien dan transparan. 

Namun, tidak semua WNI di luar negeri tinggal di tempat dan fasilitas yang memadai. Bagi KJRI Davao City, terdapat 98 kantong WNI yang tinggal di pelosok Filipina yang minim akan fasilitas transportasi maupun akses internet. Menjawab tantangan tersebut, KJRI Davao City memiliki program 'Jempol Emas' atau 'Jemput Bola Peduli Masyarakat'.

Program 'Jempol Emas' salah satunya telah menjangkau 10 keluarga WNI yang berada di Calinan, Filipina (30/08/2021). Melalui program ini, para WNI yang kesulitan menjangkau KJRI Davao City dipermudah untuk mendapatkan pelayanan terpadu berupa pelayanan kekonsuleran, keimigrasian, pelindungan, hingga promosi eknomi.

Dalam pertemuan tersebut, KJRI Davao City melayani berbagai permohonan antara lain perpanjangan NCR, keinginan anaknya masuk Sekolah Indonesia Davao (SID) dan permintaan bantuan sembako. Permohonan warga tersebut direspon dan segera ditindaklanjuti oleh tim KJRI Davao City yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan berjalan lancar. Melalui kegiatan ini, KJRI Davao City menjamin negara hadir pada situasi sulit karena dampak kebijakan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.(lysmar)
×
Berita Terbaru Update