Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi III Minta, Program Perbankan Harus Bantu UMKM

Selasa, 07 September 2021 | 12:48 WIB Last Updated 2021-09-07T05:48:35Z
Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Bank BJB Ciwidey di Kabupaten Bandung dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja komisi sampai dengan Triwulan II Tahun 2021. Senin, (6/9/2021)

Kab. Bandung.Internationalmedia.id.-Untuk mengevaluasi kinerja dari mitra kerja Komisi DPRD Provinsi Jawa Barat yaitu Bank BJB KCP Ciwidey Kabupaten Bandung sampai dengan Triwulan II Tahun 2021, Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melihat adanya peningkatan dari kinerja bank milik daerah Jawa Barat tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati mengatakan jika Bank BJB KCP Ciwidey ini kenerjanya cukup baik meskipun baru berdiri dua tahun serta didukung oleh posisi yang strategis karena letaknya di jalan utama.

"Bank BJB di Ciwidey ini termasuk BJB yang NPL nya rendah dan terjaga, selain itu tingkat perkembangan kinerja dari bank bjb Ciwidey ini ada peningkatan.

Artinya keberadaan kantornya yang baru selama dua tahun dan letaknya di jalan raya utama ciwidey ini sudah kelihatan peningkatan yang cukup signifikan," ucapnya di Bank BJB KCP Ciwidey, Kabupaten Bandung, Senin, (6/9/2021).

Cucu mendorong Bank milik daerah ini agar terus berkembang, terlebih dirinya mendengar jika Bank BJB Ciwidey ini membantu para petani setempat, itu baik untuk meningkatkan pendapatannya serta juga membantu masyarakat setempat.

Kami berharap mudah-mudahan kedepanya terus berkembang. selain itu, kami tadi mendengar bahwa Bank BJB disini melakukan sosialisasi ke petani-petani yang ada di wilayah Ciwidey seperti petani-petani Strawberry dan sebagainya. 

Hal ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan bank bjb Ciwidey serta masyarakat khususnya di Ciwidey dan sekitarnya bisa terbantu dalam meningkatkan perekonomiannya, katanya.
 
Pembinaan UMKM dari perbankan pun tutur Cucu dan dilakukan agar membantu dan mendorong secara finansial atau cara kerjanya melalui program yang dihadirkan Bank BJB.

Hal tersebut bisa menjadi manfaat, terlebih di wilayah Ciwidey Kabupaten Bandung ini banyak yang bekerja sebagai petani sayur dan peternak.

"Bank bjb harus bisa lebih membina UMKM, itu yang menjadi harapan kita bahwa UMKM ini bisa dibantu dan didorong. Serta BJB harus bisa memberikan bantuan juga kepada masyarakat sekitar," terang Cucu.(mar)

Keberadaan BJB bukan hanya untuk meningkatkan pendapatan tetapi juga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, seperti dengan sudah digulirkannya program-program bjb diterapkan oleh Bank BJB Ciwidey khusunya untuk UMKM. 
Mudah-mudahan petani-petani sayur dan peternak disini semakin berkembang dengan bantuan dan dibina juga oleh Bank BJB Cabang Ciwidey, tambahny
×
Berita Terbaru Update