Notification

×

Iklan

Iklan

KJRI Los Angeles Gandeng FBI Antisipasi Kejahatan Bermotif Kebencian terhadap WNI di California Selatan

Senin, 06 September 2021 | 10:02 WIB Last Updated 2021-09-06T03:02:54Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Dalam upaya memberikan pelindungan maksimal kepada WNI, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles (KJRI LA) bekerja sama dengan FBI mengadakan sosialisasi untuk mengantisipasi kejahatan atas nama kebencian (hate crimes) yang semakin marak terjadi selama setahun terakhir, terutama kebencian terhadap warga keturunan Asia akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang digelar di balai pertemuan KJRI LA tersebut dilaksanakan dihadiri 30 perwakilan dari simpul masyarakat Indonesia dan 70 partisipan lain mengikuti diskusi secara daring.

Para pembicara pada kegiatan tersebut terdiri dari para penegak hukum FBI, United States Attorney Office (USAO)/ Perwakilan Kejaksaan Federal AS di California dan Kantor Sheriff Los Angeles County.

Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan menyampaikan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan WNI dalam menghadapi kejahatan bermotif kebencian terhadap warga keturunan Asia di Amerika.

“Kemitraan antara komunitas Indonesia bersama FBI dan aparat hukum setempat menjadi kunci dalam pencegahan dan penanganan kasus hate crimes di kalangan komunitas Indonesia di wilayah kerja KJRI LA," tambahnya.

Kepala FBI Los Angeles, Kristi Johnson menyambut baik upaya kerja sama yang dilakukan KJRI Los Angeles bersama komunitas Indonesia dalam menangkal kejadian kasus hate crimes. 

Menurutnya aparat keamanan sangat tergantung kepada laporan-laporan yang dimiliki komunitas-komunitas yang ada di dalam masyarakat, termasuk Komunitas Indonesia di Los Angeles dan sekitarnya.(marpa)
×
Berita Terbaru Update