Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Program Spice Up the World, KBRI Havana akan Tingkatkan Diplomasi Kuliner Indonesia

Kamis, 30 September 2021 | 14:10 WIB Last Updated 2021-09-30T07:10:01Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Untuk mendukung program Spice Up the World, yang merupakan salah satu upaya Indonesia dalam memulihkan sektor pariwisata Indonesia paska pandemi Covid-19, KBRI Havana akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan diplomasi kuliner yang akan diselenggarakan pada kuartal ketiga tahun 2021.

“Pada 3 bulan terakhir tahun ini, KBRI Havana berencana mengadakan sejumlah kegiatan yang menampilkan kuliner Indonesia untuk mengenalkan makanan dan bumbu-bumbu khas Indonesia. 

Kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah Indonesia untuk membangkitkan kembali sektor turisme setelah dilanda Covid-19," ujar Dubes Nana dalam pertemuan dengan Friends of Indonesia di Havana (28/09/2021).

Dubes Nana menekankan pentingnya peran Friends of Indonesia dalam mendukung promosi Indonesia di berbagai bidang di negara akreditasi KBRI Havana. Untuk itu, tali silahturahmi antara keluarga besar KBRI Havana dengan Friends of Indonesia perlu terus dipelihara.

Salah satu Friends of Indonesia yang hadir, Tony Tomasouw, seorang warga Belanda keturunan Indonesia, menyatakan apresiasinya atas hospitality dari KBRI Havana dan siap bekerja sama mendukung program KBRI Havana utamanya dalam upaya culinary diplomacy. 

Program Spice Up the World ini juga akan fokus untuk mendorong industri kuliner Indonesia melalui pembukaan restoran Indonesia di luar negeri sebagai bagian dari gastro diplomasi RI. 

Berdasarkan data ekspor RI, pada tahun 2020, ekspor produk makanan dan bumbu Indonesia mencapai USD1.02 milyar.(marpa)

×
Berita Terbaru Update