Notification

×

Iklan

Iklan

Softball Putri Jabar PON XX Papua, Try Out di Jakarta

Senin, 02 Agustus 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2021-08-02T14:30:38Z

Tim Softball Putri Pelatda Jabar PON XX, berfoto diteras Gedung Koni Jabar Jl Pajajaran Bandung, ketika dilepas oleh Ketua Umum Koni Jawa Barat, Senin,2/8/2021 sore.

Bandung.Internationalmedia.id.-Tim atlit Softball Putri Jawa Barat bersyukur karena bisa memenuhi keinginan  mereka untuk try out di Jakarta dengan membawa 15 atlet.

 

Betapa tidak karena tim pelatda cabang olahraga yang dipersiapkan menghadapi PON Papua 2021 itu, sulit melakukan uji coba dalam bentuk try out dimasa ganasnya pandemi covid 19  saat ini.

 

Hal ini disampaikan, Benidetus Muni Lahera, S.Pd, Pelatih Kepala Softball Jawa Barat, usai diterima dan pelepasan atlit try out ke Jakarta oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat H Ahmad Saefudin, Senin,(2/8/2021) petang di gedung KONI Jawa Barat Jl Pajajaran Bandung.

 

Dikatakan, tim Softball yang ditanganinya sangat menaruh perhatian terhadap statement Ketum KONI, Ahmad Saefudin, bahwa pada try out bukan soal kalah atau menangnya, meski kemenangan harus tetap diupayakan sebagai bentuk mengukur keberhasilan program latihan.

 

Tim Softball Putri Jabar, menurut rencana akan bertolak try out ke Jakarta dimana hasilnya nanti akan dilaporkan sebagai bukti program latihan yang harus disampaikan ke Koni Jawa Barat.

 

Target try out sebuah kemenangan pasti akan datang dengan sendirinya jika tim bekerja baik.

 

Akan tetapi, kemenangan dalam try out melawan DKI, Papua Barat, Papua, bukan mutlak tetapi tetap dikejar. Yang terpenting bisa menjadi tolokukur dan mengetahui sejauhmana kekuatan lawan lawannya.

 

Terpenting lagi, tim pelatda Softball Putri Jawa Barat harus efektif dan efisien dalam menurunkan kekuatan, teknik taktik dan strateginya, terkecuali pada pertandingan saat PON.

 

Itu jelas berbeda strateginya, karena ada beberapa daerah absen dalam uji coba di Jakarta, seperti Jawa Tengah, Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tenggara, kata Benidetus Muni Lahera.

 

Sementara Ahmad Saefudin Ketua KONI Jawa Barat dihadapan tim Softball Putri Jabar, menyatakan, pihaknya sangat mendukung terhadap try out itu. Yang penting Koni minta kesungguhan kendati hanya sebatas try out.

 

Ahmad Saefudin menegaskan, bukan soal menang atau kalahnya, yang penting bagaimana autentifikasinya itu bisa dipertanggung jawabkan.

 

Saya tidak ingin hanya mendapat kabar tanpa laporan yang jelas. Ada contohnya, atlet hanya melaporkan menang, menang, menang dan menang tetapi kenyataannya bukan seperti itu, saya coret.

 

Padahal atlet itu saya sekolahkan 2 tahun. Lalu kita harus menang dari awal sebelum PON. Artinya, percuma berangkat ke Papua tanpa kemenangan.

 

Nah coba, Softball harus bisa memetakan kekuatannya sendiri maupun lawan. Saya nggak mau ada program Insyaa Allah dan mudah mudahan, sekali lagi menang harus dari awal, pintanya.

 

Tim Pelatda Jabar Cabor Softball, dilaporkan, sudah melakukan 4 kali berpindah akomodasi, semula di UPI Bandung, Rindam III Siliwangi, Hotel Sebelas Lodaya.

 

Sekarang sudah pindah hotel lagi, karena ketika di salah hotel dijalan Lodaya mayoritas pemainnya terkontaminasi sanitasi yang kurang baik. (PH)

×
Berita Terbaru Update