Notification

×

Iklan

Iklan

Sidang Paripurna DPRD Jabar Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:05 WIB Last Updated 2021-08-17T05:05:33Z

Sidang Paripurna secara Daring DPRD Jabar mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI

Bandung.Internationalmedia.id.- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat memimpin sidang paripurna secara daring mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Gedung DPR RI, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021.


Usai sidang paripurna tersebut, Taufik menjelaskan yang dipaparkan Presiden tersebut di Gedung DPR/MPR/DPD RI, menekankan prihal persatuan dan kesatuan sebagai suatu bangsa. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19, seperti sekarang ini.


“Yang diinginkan oleh kita persatuan karena untuk mencapai kemerdekaan ini tidak gampang, jadi kita harus bersatu. Ingin menyatukan, dengan semangat kita pada tahun 45 yang kita sama sama meski kita belum lahir bahwa dengan semangat gotong royong kita, semangat kita untuk mengusir penjajah,” tutur Taufik.


Untuk itu, Taufik mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam perang melawan Covid-19. Karena tanpa kerja bersama seluruh komponen rakyat, pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini sulit untuk ditangani.


“Jadi harus menyatu, tanpa gotong royong tidak bisa. Tidak bisa hanya presiden, gubernur, menteri, para pimpinan, jadi harus bersama sama. Jadi harus bersama sama bahwa, Covid ini harus dibuang harus ditinggalkan dengan cara gotong royong bersama,” tambahnya.


Taufik juga menyinggung soal vaksinasi di Jawa barat. Menurutnya, vaksinasi di Jabar tidak dapat disamakan dengan DKI Jakarta.


“Karena penduduk kita 50 juta, Insyaallah kalau ada vaksinnya, Desember 2021 nanti kita juga sudah bisa menuntaskan program vaksinasi ini,” katanya.(Ter)

 

 

 

×
Berita Terbaru Update