Notification

×

Iklan

Iklan

HUT ke-275, Pos Indonesia Luncurkan New Platform Digital Kurir dan Layanan Keuangan

Kamis, 26 Agustus 2021 | 13:29 WIB Last Updated 2021-08-26T06:38:55Z
Dirut Pos bersama Anggota Komisaris

Bandung.Internationalmedia.id.- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-275, PT Pos Indonesia (Persero) memperkenalkan identitas Layanan Digital baru yaitu 'PosAja!' dan Pospay serta meresmikan layanan Contact Center HALO POS 1500161.

Sejumlah layanan tersebut merupakan bentuk komitmen PT Pos Indonesia untuk menghadirkan layanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan perkembangan teknologi dan keuangan saat ini.

Grand Launching dihelat dalam acara Apel Peringatan HUT ke-275 yang mengusung tema “Pos Indonesia Membangun Negeri’ yang berlangsung pada Kamis, 26 Agustus 2021 di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Jl Cilaki No 73 Bandung.

Launching dilakukan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi bersama Direksi dan Komisaris.
 
“Layanan Digital kurir ‘PosAja!’ ini melambangkan visi untuk terus tumbuh (growth), keandalan (speed) dan pilihan terbaik (smart). Mudah diingat, mudah disebut, serta menganut konsep Anak Muda yang Energik, Antusias, Milenial, Modern dan Digital

Sedangkan Pospay merupakan platform digital keuangan PT Pos Indonesia, yang memberi kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan,” jelas Faizal Rochmad Djoemadi.  

Lebih lanjut Faizal mengungkapkan bahwa “Layanan Digital kurir ‘PosAja!’ merupakan lambang komitmen PT Pos Indonesia (Persero) dalam melayani untuk menyatukan Indonesia dan menjangkau hingga seluruh pelosok nusantara. 

“Sebagai identitas baru layanan kurir Pos Indonesia yang merepresentasikan visi Pos Indonesia untuk terus tumbuh dan memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh insan bangsa Indonesia.

Dengan didukung dengan cakupan ke seluruh pelosok Indonesia dan layanan yang dapat diandalkan, dan berkomitmen untuk terus menyambungkan seluruh nusantara,” imbuhnya. 

Aplikasi PosAja! merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya yaitu QPosin Aja. Dengan aplikasi yang lebih user friendly bagi masyarakat diharapkan dapat meningkatkan user experience pengguna. Sebagai informasi, soft launching aplikasi tersebut telah dilakukan pada Selasa (17/8).

Aplikasi digital courier “PosAja!” dapat didownload dan diinstal melalui AppStore dan PlayStore. Dengan melakukan install aplikasi tersebut, masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan kurir PT Pos Indonesia, dari permintaan pick up kiriman hingga jejak lacak kiriman.


Sementara itu, diungkapkan bahwa hadirnya Aplikasi Pospay tak lepas dari perkembangan informasi, komunikasi, dan teknologi yang mendorong Pos Indonesia untuk terus berinovasi, salah satunya dalam layanan transaksi keuangan Digital Giro pos.

Pospay merupakan aplikasi smartphone bersistem Android dan iOS yang diberikan kepada pelanggan sebagai digital channel untuk mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara mandiri.

Dengan Pospay, pemilik rekening Giropos, dapat mengakses layanan GIropos dan transaksi keuangan, maupun layanan PT Pos Indonesia (Persero) lainnya secara mobile

Untuk dapat mengakses seluruh layanan Pospay, pelanggan hanya perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi POSPAY, atau melalui Costumer Service HALO POS 1500 161.

Beragam kemudahan layanan keuangan digital, dapat dinikmati pelanggan pengguna Pospay. Dengan Pospay, pelanggan dapat mengakses layanan Billing Payment terlengkap. Mulai dari pembayaran berbagai tagihan bulanan seperti listrik pascabayar, pajak, belanja online, tagihan telepon, tagihan handphone, PDAM, cicilan kendaraan bermotor.

Kemudian, BPJS, Tiket KAI, bimbel online ruang guru, pembelian pulsa Telco, listrik prabayar/token, dan beragam billing payment lainnya, hingga transaksi layanan syariah seperti zakat, infaq, shodaqoh, wakaf, dan kurban, jelas Faizal. 

Melalui Pospay, pengguna pun dapat mengakses layanan perbankan dan asuransi dengan mudah, aman, dan nyaman. Mulai dari transfer dana rekening giropos ke berbagai rekening bank hingga Rp 50.000.000,- rupiah per hari, hingga pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan kepada penerima yang tidak memiliki rekening bank secara real time melalui jaringan Kantor pos di seluruh Indonesia.

Bahkan Pospay juga telah bekerja sama dengan seluruh gerai Indomaret dan ATM BCA (Tanpa Kartu) untuk penarikan uang tunai dari saldo rekening Giro pos.

“Kehadiran Pospay juga memudahkan seluruh transaksi dan kebutuhan pekerja migran Indonesia, untuk dapat melakukan transaksi keuangan dari luar negeri ke seluruh transaksi keuangan yang ada di dalam negeri.

Sebagai bentuk layanan terbaik PT Pos Indonesia (Persero) dalam membangun bangsa yang lebih berdaya saing dan sejahtera, Pospay memberikan layanan tanpa biaya admin bulanan, maupun bunga simpanan bagi seluruh pengguna Giro pos,” tambahnya.

Fitur lain dalam Aplikasi Pospay adalah scan QR Code Indonesian Standard (QRIS) untuk pembayaran atau pembelian via merchant dan micro payment dengan berbasis rekening Giropos, baik untuk layanan keuangan maupun kurir dan logistik.

Pospay melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia (Persero) yang sudah tersedia sebelumnya dalam bentuk Kantor pos, Agen pos, Mobile Postal Service (MPS) di seluruh Indonesia. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna Layanan Keuangan Pos Indonesia, Pospay menghadirkan sejumlah Program Khusus untuk seluruh pelanggan, seperti Program Referal, dan Program Poin Reward ( Poin Reward Undian dan Poin Reward tukar hadiah langsung). 

“Dalam program Referal, seluruh pemilik akun Pospay dapat memiliki 1 kode unik referal, yang dapat dibagikan kepada keluarga, dan teman yang belum memiliki akun POSPAY.

Dengan mengajak satu orang pengguna baru Pospay untuk instalasi dan registrasi, maka pelanggan akan mendapatkan 20.000 poin, dan pelanggan baru akan mendapatkan 10.000 poin. Poin dapat digunakan sebagai pengurang biaya transaksi, ditukarkan menjadi voucher tukar hadiah langsung di kantor pos, atau voucher undian berhadiah,” ungkap Faizal. 

Faizal juga menambahkan, program lainnya yang ditawarkan PT Pos Indonesia (Persero) kepada pelanggan setia Pospay adalah Program Poin Reward.

Setiap pelanggan yang melakukan transaksi melalui Aplikasi Pospay, akan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan hadiah langsung, kupon undian berhadiah yang akan diundi pada akhir periode, atau digunakan untuk transaksi di aplikasi Pospay. 

Dikatakan, keberadaan Pospay PT Pos Indonesia (Persero), menjawab seluruh kebutuhan masyarakat di era digital saat ini. Mulai dari pelaku bisnis konvensional dan syariah, milenials, pelaku UMKM, Penyandang Disabilitas, hingga masyarakat di daerah 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terdepan), dapat mengakses layanan keuangan dengan mudah, cepat, aman tanpa terbatas geografis dan waktu.

Pospay sangat tepat menjadi sarana Digital Financial Inclusion, karena Pospay membantu pedagang kecil dan masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dapat melakukan transaksi seperti perbankan,” tandasnya.

Terkait dengan New Layanan Contact Center Halo Pos 1500161, Faizal menjelaskan, Layanan Halo Pos Indonesia telah hadir sejak 2016 dengan penyediaan layanan pelanggan menggunakan single nomor akses yaitu 161, yang saat itu masih belum terintegrasi dengan kanal contact lainnya.

Pos Indonesia terus berbenah hingga menghadirkan Layanan Contact Center Halo Pos 1500161 pada medio Mei 2021 dan kini hadir New Layanan Contact Center Halo Pos 1500161.

“Hadirnya Layanan New Contact Center Halo Pos 1500161 ini merupakan komitmen kami untuk memberikan the brand new customer experience yang prima kepada seluruh pelanggan Pos Indonesia di seluruh pelosok Indonesia,” imbuhnya. 

Dalam acara launching tersebut, juga dilakukan demo penggunaan aplikasi POS Aja dan Pospay oleh Direktur Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dan dilanjutkan dengan demo Demo Contact Center Hallo Pos.

Dalam rangkaian peringatan HUT Pos Indonesia ke-275 tersebut juga diumumkan pemenang Instagram Competition serta Lomba Cover Mars Pos Indonesia dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang.(Ter)
×
Berita Terbaru Update