Notification

×

Iklan

Iklan

Hilman Hidayat dan Olan P Sibarani Terpilih Jadi Ketua PWI dan BKD Jabar

Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:55 WIB Last Updated 2021-08-19T13:25:09Z

Ketum PWI, Atal S Depari bersama Ketua Terpilih PWI Jabar, Hilman Hidayat

Bandung.Internationalmedia.id- Hilman Hidayat terpilih secara aklamasi jadi Ketua PWI Jawa Barat pada Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jabar, periode 2021-2026,
 dan Olan P Sibarani jadi Ketua Badan Kehormatan Daerah (BKD) dalam pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Hotel Horison, Bandung, Rabu dan Kamis (18/8/2021).


Konferprov PWI Jabar digelar secara hybrid dengan memanfaatkan teknologi agar kegiatan bisa diikuti oleh para pengurus PWI Kabupaten/Kota di Jabar secara jarak jauh.


Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PWI Atal S Defari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi serta Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh.


Selain memilih Ketua PWI Jabar dalam kesempatan itu juga memilih Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Jabar yang dimenangkan Olan P Sibarani dari PWI Kerawang mengalahkan rivalnya Dedi Juhari dari PWI Bandung. 


Ketua Panitia Konferprov PWI Jabar Agus Dinar dalam laporannya menjelaskan bahwa  pelaksanaan konferprov digelar dalam situasi pandemi Covid-19. 


“Karena itu pelaksanaanya sangat mempertimbangkan penerapan pada protokol kesehatan yang disyaratkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan himbauan PWI Pusat.



Dari 431 anggota diberlakukan mekanisme mandataris dan sistem hybirid lewat aplikasi zoom. Kami sangat berhati-hati dalam menggelar acara ini,” terangnya.



Dikatakan, konferensi yang digelar PWI setiap lima tahun sekali merupakan agenda yang penuh dinamika dan demokratis dalam memilih para pengurus PWI Jawa Barat.



Terbentuknya kepengurusan baru, maka PWI Jawa Barat diharapkan bisa memberi gambaran organisasi yang bisa mengikuti kemajuan jaman.


 PWI diharapkan bisa menjadi organisasi yang bisa beradaptasi dengan perubahan teknologi. Disrupsi bisa mempengaruhi profesi kita.


Sebagai organisasi profesi bagaimana caranya kita beradaptasi dengan teknologi,tuturnya.


Ia menambahkan pihaknya sudah berkeliling ke para pengurus PWI di daerah, banyak usulan yang dihimpun untuk masuk dalam program organisasi ke depan. 


Diharapkan program kerja yang disusun kepengurusan PWI Jawa Barat 2021-2026 bisa memperkuat eksistensi organisasi.


Persaingan organisasi profesi sudah semakin ketat, di daerah itu banyak forum-forum wartawan yang lobinya lebih kuat,” pungkas Hilma.


Sementara itu Ketua umum PWI Pusat, Atal S Depari, sangat mengapresiasi dalam acara Konfreprof Jabar yang begitu aman. “Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan baik, tidak seperti apa yang saya bayangkan.


Tidak seperti pengalaman yang sebelum,  lanjut Atal, seperti kejadian-kejadian didarah lainya. 


Pelaksanaan Konferensi sangat alot sekali, di Jawa Barat ini hanya berjalan delapan jam bisa selesai,” katanya.(Ter) 

×
Berita Terbaru Update