Notification

×

Iklan

Iklan

Antusiasme Anak Diaspora Indonesia di Belanda Ikut Workshop De Cultuurtuin (Taman Budaya)

Rabu, 04 Agustus 2021 | 13:03 WIB Last Updated 2021-08-04T06:03:24Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Sebanyak 100 anak Diaspora Indonesia yang berusia 6-12 tahun mengisi liburan sekolah dengan mengikuti 'Workshop De Cultuurtuin' (Taman Budaya) pada hari Jumat – Minggu, tanggal 30 – 31 Juli dan 1 Agustus 2021 di Amsterdam.

 

Selama 3 hari tersebut, Workshop Taman Budaya dilaksanakan dengan 3 tema berbeda, yaitu menari kuda lumping, bermain angklung, dan membuat layang-layang.

 

Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Mayerfas ikut hadir dan melihat bagaimana anak-anak diaspora Indonesia berlatih Tari Kuda Lumping dan memberikan sertifikat kepada para peserta secara simbolis.

 

Workshop Taman Budaya mendapatkan sambutan hangat dari para Diaspora Indonesia. Antusiasme tersebut terlihat dari banyaknya anak-anak Diaspora Indonesia yang mendaftar.

 

Workshop Taman Budaya merupakan hasil kerja sama KBRI Den Haag dengan Stichting Matahari Media dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021.

 

Workshop ini bertujuan untuk mengajarkan dan melestarikan warisan budaya, bahasa, dan sejarah Indonesia kepada anak-anak Diaspora Indonesia dan juga orang tuanya dengan cara yang menyenangkan.​(marpa)

×
Berita Terbaru Update