Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Hibah Kemanusiaan Indonesia kepada Antigua dan Barbuda

Jumat, 30 Juli 2021 | 14:01 WIB Last Updated 2021-07-30T07:01:35Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Pemerintah Indonesia telah menandatangani perjanjian hibah kemanusiaan yang diberikan kepada Pemerintah Antigua dan Barbuda.

 

Upacara dilaksanakan secara virtual pada 28 Juli 2021. Hibah tersebut terlaksana melalui fasilitasi Indonesia Aid yang dikelola bersama Kemenlu dan Kemkeu. 

 

 

Bantuan dana hibah kemanusiaan merupakan komitmen Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Antigua dan Barbuda pada tahun 2019 yang direalisasikan tahun ini untuk mendukung proyek “Community Connect”.

 

Proyek tersebut adalah bagian dari program “Build Back Better” yang dicanangkan Pemerintah Antigua dan Barbuda untuk daerah yang terkena bencana Badai Irma tahun 2017.

 

 

Penandatanganan dilaksanakan oleh Dirjen Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko, Kementerian Keuangan, Luky Alfirman dan Pemerintah Antigua dan Barbuda yang diwakili oleh Permanent Secretary, Kementerian Luar Negeri Antigua dan Barbuda, Ambassador Anthony Liverpool.

 

 

Pemberian bantuan hibah kemanusiaan kepada Antigua dan Barbuda adalah wujud solidaritas Indonesia kepada sesama negara berkembang yang sedang alami musibah. Hibah ini dipergunakan  untuk mendukung pengadaan sarana informasi dan teknologi guna pembedayaan masyarakat.  

 

 

Acara penandatangan ini juga dihadiri oleh Dirjan Amerop, Kemenlu, Ngurah Swajaya, yang menyampaikan sambutan singkat untuk menegaskan bahwa  hibah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas rakyat Indonesia kepada rakyat Antigua dan Barbuda, serta sebagai wujud konkrit dari hubungan bilateral kedua negara yg telah berlangsung 10 tahun.  

 

 

Selain Dirjen Amerop, hadir pula Dirjen IDP Kemenlu Teuku Faizasyah, Dubes RI Bogota Priyo Iswanto, Dirut Lembaga Dana Kerja sama Pembangunan Internasional, Konsul Kehormatan RI di Antigua dan Barbuda, dan pejabat terkait di Kemlu dan Kemkeu.(marpa)

×
Berita Terbaru Update