-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Slw: Wujudkan Cianjur Manjur, Wujud Sinergi Membangun Negeri

Selasa, 15 Juni 2021 | 6/15/2021 WIB Last Updated 2021-06-15T15:36:32Z


Cianjur.Internationalmedia.id.-Bukti nyata membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan fisik dan nonfisik di wilayah, TNI AD menggelar pembukaan TMMD(TNI Manunggal Masuk Desa) secara serentak di wilayah Indonesia, termasuk wilayah Kodam III/Siliwangi.

 

Kendati itu, selain membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, kegiatan TMMD juga terbukti  meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

 

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyatakan, Kodam III/Slw saat ini melaksanakan pembukaan TMMD ke-111 Tahun 2021 secara bersamaan di empat kabupaten, di antaranya di wilayah Kodim 0608/Cianjur, Kodim 0613/Ciamis, Kodim 0615/Kuningan dan wilayah Kodim 0602/Serang Banten.

 

Terkait dengan itu, untuk semua elemen masyarakat yang ada di wilayah tersebut, diajak bersinergi dengan TNI bersama-sama menyukseskan pelaksanaan TMMD.

 

Ajakan tersebut disampaikan Pangdam saat memberikan sambutan pada pembukaan TMMD ke-111 di Kampung Nyalindung Desa Ciandam Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (15/6/2021).

 

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-111 tahun 2021 dimulai dari 15 Juni hingga 14 Juli 2021 mendatang. Diharapkan kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan, baik pengerjaan berbagai sasaran maupun sasaran nonfisik.

 

Untuk mencapai keberhasilan itu, adanya sikap kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen masyarakat dan stakeholder yang ada di wilayah ini  dalam mewujudkan pembangunan fisik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Hal ini, sesuai dengan tema TMMD yaitu, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, sekaligus sesuai juga dengan slogan Kabupaten Cianjur, yaitu “Cianjur Manjur” yang mengandung makna  adanya harapan akan terciptanya masyarakat yang “Mandiri, maju, religius dan berahklak mulia” secara positif dalam pembangunan kultural masyarakat Kabupaten Cianjur di masa yang akan datang,” paparnya.

 

Dalam kesempatan itu juga, Pangdam/Siliwangi mengingatkan, agar tidak lupa untuk melakukan 5 M, karena Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, maka laksanakan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Ter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update