-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi IV DPRD Jabar Minta Dinas BMPR Tinggikan Jalur Alternatif Cicalengka-Cijapati

Kamis, 03 Juni 2021 | 6/03/2021 WIB Last Updated 2021-06-05T09:13:47Z

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Daddy Rohanady(Foto:Internationalmedia.id)

Bandung.Internationalmedia.id.-Jalur
  Cicalengka- Cijapati  merupakan jalan alternatif  Bandung – Garut yang sering digunakan pengendarasebagai jalan alternatif bila terjadi kemacetan di jalur utama Bandung-Garut.

 

Tapi, sangat disayangkan, jalan tersebut kerapkali kebanjiran dan terendam, bila curah  hujan deras. Ini disebabkan, posisi tanah di kiri-kanan jalan lebih tinggi.

 

Menurut anggota Komisi IV DPRD Jabar Drs.H. Daddy Rohanady, keluhan masyarakat setempat atau para pengendara yang melintas sudah sering disampaikan ke DPRD Jabar.

 

Terkait, keluhan masyarakat tersebut, Komisi IV sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (PUPR) Jabar melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah III Bandung.

 

“ Komisi IV DPRD Jabar, sudah minta agar jalan alternatif Cicalengka-Cijapati, dilakukan peningkatan atau ditinggikan. Untuk anggarannya, kita minta agar disulkan dalam RAPBD 2022 mendatang”, kata Daddy Rohanady saat ditemui di ruang kerja Komisi IV DPRD Jabar, Kamis(3/6-20021).

 

Dikatakan, dengan sering terendamnya jalur alternatif Cicalengka-Cijapati, sekitar 400 hingga 500 meter, walaupun sudah dibeton tentunya akan berpengaruh terhadap umur rencana jalan, sehingga tidak akan lama jalan tersebut pasti mengalami kerusakan.    

 

Walaupun yang sering terendam sekitar 500 meter, tapi kita (Komisi IV –red) minta agar di rencanakan dari usulkan anggarannya untuk sepenjang 1 KM, ujar Wakil Ketua Fraksi Gerindra ini.(Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update