-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ikuti Uji coba di Sirkuit Sentul, Pebalap Road Race Jabar PON 2021 Butuh Spare Part

Kamis, 17 Juni 2021 | 6/17/2021 WIB Last Updated 2021-06-17T07:12:45Z

Dian Ramdani, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia, IMI Jabar

Bandung.Internationalmedia.id.- Sekretaris Umum Pengprov IMI Jabar, Dian "Odoy" Ramdani menyatakan, saat ini pihaknya sangat membutuhkan spare part  dalam menunjang program pelatda balap motor.

 

Dapat dipastikan atlet/pebalap motor, atau Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia IMI Jabar dengan Tim Pelatdanya termasuk atlet, mekanik dalam menjalankan program latihan tak ingin terkendala spare part.

 

Kenyataan dilapangan dimasa persiapan ini, mau tidak mau harus mengatasinya sendiri karena dukungan untuk spare part belum terealisasikan.

 

Meski terkendala aspek tersebut, atlet road race yang harus fokus untuk meraih minimal 2 emas, semangat berujicoba ke sirkuit Sentul Bogor, sambung Dian Ramdani, Kamis(17/6/2021).

 

Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia, Pengprov Jawa Barat, sudah mengusulkan permohonan dukungan dana untuk spare part ke Koni Jawa Barat, untuk menunjang program pelatda cabor balap motor.

 

Dian Ramdani Sekretaris Umum Pengprov IMI Jabar pagi tadi dikantor IMI Jabar mengatakan, proposal sudah di Koni Jabar, tinggal menunggu realisasinya.

 

" Proposal pengajuan sudah disampaikan sejak 2020, tetapi sampai sekarang belum direalisasikan oleh Koni Jabar ke IMI Jabar untuk keperluan pembelian spare part pelatda balap motor," jelas Dian "Odoy" Ramdani, yang juga manajer cabor balap motor Jabar PON Papua, nomor moto cross.

 

" Ujicoba sudah diprogramkan IMI Jabar khususnya road race pada event One Prix sebanyak 3 putaran," katanya.

 

Jelas pada ujicoba itu sangat bergensi karena pebalap peserta road race PON ambil bagian.

Putaran I ( 19-20/6)

Putaran II(24-25/7)

PutaranIII(21-22/8), diselaksanakan di sirkuit Karting Sentul Bogor.

 

Sementara Irvan Octavian, pelatih road race Jabar PON Papua, ketika dikonfirmasi siang tadi menuturkan, kejuaraan di Sentul, kesempatan terbaik untuk evaluasi dan mengintip lawan.

 

"Pebalap road race Jawa Barat tetap ikuti kejuaraan One Prix Sentul, apapun kondisinya, mereka akan fight. Setahun ini kan sulit ditemukan event setara nasional, event besarpun tidak ada selama pandemi, nah One Prix sama dengan kejurnas road race.

 

Pebalap nasional yang juga atlet PON pasti turun, ya kita jadikan ajang menguji pebalap Jabar bertarung melawan pebalap daerah peserta PON. Ini sangat efektif banget, tegas Irvan Octavian yang juga Kabid Roda 2 IMI Jabar, mantan pebalap nasional era 1990 - 2000an ini.

 

Pebalap road race pelatda Jabar PON, baru akan ditraining camp mulai awal Juli sampai akhir September 2021, di Subang,( sirkuit Gery Mang).

 

Sementara karena pebalap road race pelatda Jabar itu ada yang dari Bangka Belitung dan Tulung Agung Jatim, Jawa Barat (Karawang, Subang, Kuningan), sejak terbentuknya tim pelatda road raca, mereka berlatih didaerah masing dan dipantau pelatih.

 

Khususnya nomor road race PON Papua, akan dilombakan di Manokwari (5-7/10)

 

Pebalap road race pelatda Jabar PON 2021 akan turun pada nomor perorangan dan beregu diatas 20 tahun. Wawan Wello, Rio Adriyanto, Aldy M Taufik, Abdul Gofar M, Muhammad Aldy Musfiq, Riky Ibrahim.

 

Persaingan nomor Bebek 150 CC Expert beregu( DKI, DIY, Papua, Papua Barat, Jateng) nomor 150 CC Novice akan rivalnya, DKI, Jateng, DIY, Jatim, Papua.

 

Pada PON Papua, balapan nantinya menggunakan kendaraan yang seragam atau satu merk ( one make race ), yang akan disediakan PB PON dengan PP IMI. (PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update