-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diberi "Daun Pulus", Pemprov Jabar Semangati Atlit Paralimpiade Tokyo 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 6/18/2021 WIB Last Updated 2021-06-18T12:03:41Z

Dadang "Ronda" Abdulrakhman, Kepala Bidang Pembudayaan Dinas Pemuda dan Olahraga,(Dispora) Provinsi Jawa Barat (topi merah) menyerahkan uang yang diterima Ukun Rukaendi atlet bulutangkis paralimpiade di Hotel Lorin Solo Jawa Tengah


 

Bandung.Internationalmedia.id.-Lima atlet yang akan membela merah putih, pada Paralimpiade Tokyo bulan Agustus 2021, diberi support moril dan materiil berupa uang yang tidak disebutkan besaran jumlahnya oleh pemerintah provinsi Jawa Barat melalaui Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Jabar.


Walau besaran uangnya tidak disebutkan tetapi para atlit ini akan diberi insentive oleh Pemerintah Pusat Rp 15 juta perbulan seumur hidup.


Pemotivasian, dilakukan oleh Dadang"Ronda"Abdulrakhman, selaku Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Jabar, ketika hadir pada rakernas NPCI di Solo, Rabu(16/6/2021).

 

Atlet Jabar yang akan ikut berlaga pada Parampiliade, 3 atlet untuk cabang olahraga bulutangkis, Ukun Rukaendi, Hari Susanto, Deva Anti Musthi dan Muhamad Fadil Imammudin (balap sepeda) serta Jaenal Aripin(kursi roda).

 

Salah satu dari 8 cabang yang diikuti Indonesia untuk diandalkan memetik medali emas, adalah bulutangkis. Ada 3 pebulutangkis paralympian asal Jawa Barat tergabung dalam kontingen paralimpiade nantinya.

 

Dadang Ronda pada kesempatan itu menyampaikan pesan pemerintah dan masyarakat provinsi Jawa Barat, agar duta Indonesia ke paralimpiade Tokyo asal Jawa Barat, mampu mengemban amanah harkat martabat 50 juta warga Jabar dan umumnya bangsa Indonesia.

 

"Berjuanglah total pada paralimpiade, ingat anda mewakili 50 juta warga Jawa Barat, mereka  ikut merasa bangga. Mendo'akan kalian bahkan seluruh atlet yang akan membela Indonesia di paralimpiade." pesan Dadang Ronda.

 

Sementara, Ukun Rukaendi pebulutangkis paralimpiade Indonesia asal Jawa Barat mewakili rekan rekannya usai diberi motivasi menyampaikan rasa terimakasihnya, "hatur nuhun" terhadap pemerintah dan masyarakat provinsi Jawa Barat.

 

Langkah Pemerintah Jawa Barat itu menjadi pendorong semangat dan tanggung jawab atlet yang akan berlaga di paralimpiade Tokyo, dalam bertanding maupun berlomba secara total dan meraih prestasi maksimal.

 

Indonesia pada paralimpiade Tokyo 2021, mengikuti cabang olahraga, atletik, angkat berat,  bulutangkis, balap sepeda, menembak, panahan, renang, tenis meja.(PH).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update