-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Binaraga Jabar Lengkapi Kaca Cermin Baru Untuk "Ngaca" Otot

Senin, 14 Juni 2021 | 6/14/2021 WIB Last Updated 2021-06-14T12:40:39Z

Benny Cipta Wijaya (t-shirt biru) Ketua Umum Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia Provinsi Jawa Barat didepan salah satu cermin bersama Atlet Binaraga Willy Ramadita kls 85kg.

Bandung.Internationalmedia.id.-Sebanyak 20 lembar kaca cermin berukuran 180 x 150 cm dipasang di gedung PABBSI Jabar, jalan Pajajaran Bandung, dalam menghadapi PON XX di Papua.

 

Kaca cermin mulai dipasang hari ini Senin, 14/6/202, untuk mengganti cermin lama yang sudah usang sejak tahun 1980an.

 

Ketua Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia PBFI Jawa Barat, Benny Cipta Wijaya menyatakan, kaca cermin sangat dibutuhkan atlit untuk melihat struktur otot secara individual atlet binaraga.

 

Atlet itu bisa melihat dicermin untuk memperbaiki otot dan pose seperti apa yang harus ditingkatkan. Kaca cermin itu, seolah-olah berbicara kepada para atlet yang menggunakannya apa kekuarangannya dan apa yang harus ia perbaiki.

 

Semakin banyak cermin akan lebih bagus untuk menunjang latihan, mempermudah kontrol pemeliharaan otot terlebih menjelang PON, kata Benny, Senin(14/6/2021) saat memonitor langsung pemasangan kaca.

 

Semula ditempat berlatih binaraga pelatda Jawa Barat hanya terdapat kurang dari 6 lembar kaca cermin. Pemasangan cermin ini jelas bagian dari dukungan perlengkapan yang disupport KONI Jawa Barat sekaligus melengkali peralatan fitnes atlet binaraga Jawa Barat yang cukup lengkap hasil dari PON 2016.

 

Dalam 2 bulan ini, Binaraga Pelatda Jawa Barat yang diproyeksikan oleh KONI Jawa Barat meraih 3 medali emas pada PON, sedang mengoptimalkan latihan, untuk try out ke Bali, Agustus 2021, sekaligus berjemur dalam program aklimatisasi, sebelum tampil pada PON di Papua (di kampus Universitas Cendrawasih Jayapura), kata Benny, mantan atlet binaraga Jawa Barat era 80an yang juga pengurus pusat PBFI ini.(PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update