-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Sepak Takraw Jabar PON XX, ingin TC di Korea Selatan

Selasa, 22 Juni 2021 | 6/22/2021 WIB Last Updated 2021-06-22T10:57:24Z

DR, Sucipto, Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia PSTI Jawa Barat, DR Sucipto

 

Bandung.Internationalmedia.id.-Atas kerjasama yang terjalin antara KONI Jawa Barat dengan Gyong Sangbuk-do (Korea Selatan), dibidang olahraga tahun 2010, mendorong keinginan kuat para atlet PON XX Jabar untuk melakukan training center(TC) di Korea Selatan.


Kerjasama tersebut selain dibidang ilmu pengetahuan, olahraga, juga kepemudaan  ini yang dijalin tahun 2018 di era Gubernur Ahmad Heryawan.

 

Selain cabang olahraga Pelatda Sepak Takraw Jawa Barat PON XX yang ingin menempa atletnya di Korea Selatan, terdapat juga Atlet cabang olahraga Anggar, Taekwondo, Tinju, Panahan, dan Judo.

 

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia PSTI Jawa Barat, DR Sucipto  dalam perbincangan di kantor Koni Jabar, Selasa(22/6/2021) menjelaskan, atlet Sepak Takraw yang dipersiapkan ke PON Papua, menginginkan TC bulan Agustus 2021 mendatang, cukup 1 bulan saja.

 

Bila memungkinan  mereeka yang direncanakan TC itu, khususnya atlet putri Lena- Leni yang pada PON 2016, mendulang emas. Kami usulkan ke KONI Jawa Barat, minimalnya atlet Takraw putri diberi kesempatan TC di Korea Selatan, ujar Sucipto.

 

Malahan jika memungkinkan dukungan dan fasilitasnya, pelatda Sepak Takraw Jabar ingin mengikutsertakan atlet putranya. Sepak Takraw Jabar sangat potensial peroleh emas, termasuk proyeksi pelatnas, kendati pelatnas Sea Games belum terbentuk karena dualisme kepengurusan.

 

" Ya dulu ketika persiapan PON 16, Sepak Takraw, TC di Korea Selatan meski hanya 2 Minggu. Sekarang jika proses ke Korea Selatan berhasil baik, saya ingin atlet putra proyeksi emas ikut ke Korea Selatan juga," tambah Sucipto, yang juga dosen FPOK UPI Bandung itu.

 

Sepak Takraw Jabar yang diminta target 2 emas pada PON Papua, oleh Koni Jawa Barat, berlatih efektif sejak awal Juni 2021, di kampus UPI Bandung, tetapi sejak 2019 sudah terbentuk tim pelatda Sepak Takraw Jabar.

 

Dikatakan, pada PON 16, kita juara umum dengan mendulang 3 dari target 2 emas. Pada PON XX Papua, putri ada kans besar, Lena- Leni atlet papan atas nasional. Pada bagian putra, rival Jabar adalah  Gorontalo.

 

Pada sisi lain pelatda Sepak Takraw Jawa Barat, akan try out ke Sumatera Barat, Riau, karena Sepak Takraw Jabar sudah uji tanding dengan DKI dan Jatim, Mei silam.

 

Pada PON XX Papua, cabang olahraga Sepak Takraw Jawa Barat, ikut 2 nomor baik beregu dan perorangan (quadrant, tim double, double event, beregu).(PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update