-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Literasi, Perpustakaan Harus Dibuat Nyaman

Selasa, 25 Mei 2021 | 5/25/2021 WIB Last Updated 2021-05-25T07:57:30Z

Pimpinan dan Anggota Pansus IV DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau langsung Perpustakaan SMAN 1 Kabupaten Garut, untuk membahas Raperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Barat. Selasa, (25/5/21).Foto: Fahmi Nauval/Humas DPRD Jabar.


Garut.Internationalmedia.id.-Perpustakaan sekolah merupakan salah satu sarana pelestarian bahan pustaka dan sebagai unsur penting dalam membuka jendela ilmu pengetahuan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Wakil Ketua Pansus IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Supono mengatakan Perpustakaan yang berada di SMAN 1 Garut sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan minat baca siswa dan hal tersebut dibuktikan dengan memperoleh akreditasi bernilai A dari Perpustakaan Nasional (Perpurnas).

 

"Catatan kami Perpustakaan Sekolah ini harus ditunjang dengan sarana prasarana yang dapat membuat para siswa nyaman dilingkungan perpustakaan, misalnya seperti Coffee Shop atau area publik perpustakaan lainnya," katanya di Perpustakaan SMAN 1 Kabupaten Garut. Selasa, (25/5/21).

 

Supono berharap, seluruh Sekolah di Jawa Barat terutama yang berada di Kabupaten/Kota harus bisa memanfaatkan perpustakaan sebagai tempat untuk merangsang minat baca seperti di SMAN 1 Garut.

 

Kendati demikian, pihaknya akan mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk lebih serius dalam peningkatan minat baca masyarakat di Jawa Barat.

 

"Baik itu melalui kegiatan yang bisa merangsang Perpustakaan Sekolah atau Perpustakaan umum di daerah menjadi tempat yang nyaman, rekreatif bahkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata literasi dan sejarah," tutupnya.(mar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update