-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Didukung para Dokter Spesialis, RSU HKBP Balige Siapkan Ruangan Isolasi COVID-19

Minggu, 23 Mei 2021 | 5/23/2021 WIB Last Updated 2021-05-23T13:22:31Z

Rumah Sakit Umum HKBP Balige

Toba.Internatiolalmedia.id.- Rumah Sakit Umum HKBP Balige saat ini tengah menyiapkan ruangan isolasi pasien COVID-19 sebagai jawaban permintaan Bupati Toba Poltak Sitorus yang ditujukan langsung kepada Direktur RSU HKBP, dr. Binsar Hamonangan Naibaho, MKes, Sp.KKLP.

 

Ruangan isolasi COVID-19 yang sedang disiapkan tersebut  terdiri dari 8 tempat tidur, kata Direktur RSU HKBP, dr. Binsar Hamonangan Naibaho, MKes, Sp.KKLP,di Balige saat dimintai keterangannya, Sabtu(22/5/2021).

 

Dikatakan, pihaknya sudah menerima permohonan secara tertulis dari Bupati Toba melalui Kadis Kesehatan Toba, lalu langsung kita siapkan. Setelah nanti selesai semuanya, kita akan menyurati Bupati supaya segera mengeluarkan SK Bupati, agar RSU HKBP menjadi Rumah Sakit perawatan COVID-19, katanya.

 

Menurutnya, saat ini, pihaknya sedang melakukan persiapan ruangan dan pembentukan tim pelayanan.

 

Dalam menangani pasien COVID-19, ditegaskannya, sejauh ini butuh perlakuan khusus mulai alur masuk, penanganan pertama, pelayanan, peratan hingga rujukan.

 

Akibat keterbatasan peralatan, jika ada pasien dengan kondisi penyakitnya kategori sedang atau berat maka pihaknya akan merujuk ke rumah sakit lainnya.

 

Layanan COVID-19 ini nanti akan didukung oleh dokter spesialis paru, dokter penyakit dalam, dokter jaga, dokter ruangan, perawat-perawat terlatih, dukungan laboratorium, gizi dan farmasi.

Untuk para tenaga medis yang berkerja di penanganan COVID-19 akan menerima insentif dari pemerintah melalui klaim biaya COVID-19," pungkas Binsar.

 

Ruangan yang disiapkan ini sebelumnya difungsikan sebagai ruangan IGD lama dan terpisah dari ruangan rawat inap lainnya. Diperkirakan akan selesai minggu depan.(MC/Ung)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update