-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Danau Toba Menuju Taman Dunia, Bupati Toba: Keramba Jaring Apung Harus Bersih

Kamis, 15 April 2021 | 4/15/2021 WIB Last Updated 2021-04-15T15:04:36Z

Bupati Toba, Poltak Sitorus

Toba.Internationalmedia.id.-Poltak Sitorus menyatakan dengan tegas untuk membersihkan Perairan  Danau Toba, kawasan Balige dan Ajibata dari Keramba Jaring Apung (KJA).


Kita sudah mulai, dan ini sudah kita kerjakan dengan soft atau lembut. Kita sudah panggil yang di Balige dan Ajibata, semuanya da 322 KJA, dan  pada dasarnya sudah kooperatif.

 

"Mereka tidak keberatan, cuma kita harus persiapkan mereka dengan berpenghasilan yang lain dengan membuat pelatihan-pelatihan,” ungkap Bupati Poltak Sitorus di Kantor Bupat Toba pada Kamis (15/4/2021).

 

Pembersihan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengganti kesibukan para pemilik KJA, dengan pelatihan keterampilan yang lain. Bila pembersihan KJA itu sudah berlangsung, ia yakin para wisatawan akan semakin banyak yang datang pasca-pandemi.

 

Mereka juga harus dibantu, ketika nanti ini sudah clear, saya kira wisatawan akan banyak datang, katanya.


Tujuan lain sesegera mungkin membersihkan KJA di perairan Danau Toba agar produksi maksimal ikan sebanyak 10.000 ton per tahun dari 80.000 sekian sekarang.Itu harus turun hingga 10.000 ton,

 

Kenapa ?. Sebab, tujuan Danau Toba adalah menjadi Taman Dunia dan Pembangkit Listrik.

 

“Kita mau hanya punya dua tujuan untuk Danau Toba ini yakni, sebagai Taman Dunia atau UNESCO Geopark dan sebagai Pembangkit Listrik. Nah, hal-hal selain itu pasti kita cegah. Jangan sampai itu dilaksanakan,” katanya mengakhiri.(Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update