-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Serahkan Credentials, Dubes RI Dakar Dorong Penguatan Kerja Sama Ekonomi

Rabu, 10 Maret 2021 | 3/10/2021 WIB Last Updated 2021-03-10T09:51:07Z

 


Jakarta.Internationalmedia.id.-Dubes RI Dakar bertemu dengan Presiden Senegal, Macky Sall untuk menyerahkan letter of credentials pada hari Kamis, 3 Maret 2021 di Dakar, Senegal.


Pada kesempatan tersebut, Dubes RI dan Presiden Senegal Macky Sall juga membahas sejumlah isu, seperti peningkatan kerja sama ekonomi, rencana kedatangan ​pesawat CN-235 pesanan Senegal, dan peningkatan kerja sama bilateral di bidang infrastruktur, edukasi, dan kerja sama teknik.


Dubes RI menyampaikan salam hangat dari Presiden RI kepada Presiden Senegal dan menyampaikan harapan agar kerja sama kedua negara dapat semakin erat, terutama dalam bidang ekonomi.

 

Disampaikan pula mengenai kesamaan antara Senegal dan Indonesia sebagai negara mayoritas muslim, demokratis, dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Dalam hal ini, Indonesia dan Senegal dapat menjadi partner yang baik untuk terus meningkatkan kerja sama dalam mencapai tujuan kedua negara.

 

Perdagangan bilateral kedua negara saat ini berlangsung cukup baik. Pada data yang dirilis oleh Kemendag RI, pada tahun 2020 terdapat kenaikan nilai perdagangan antara RI-Senegal sebesar 40% dari tahun 2019.

 

Kepercayaan Senegal terhadap produk industri strategis Indonesia juga dibuktikan dengan rencana kedatangan pesawat CN-235 ketiga pada akhir bulan Maret 2021, yang merupakan simbol semakin meningkatnya kerja sama kedua negara.


Ke depannya, Dubes RI mengharapkan kerjasama yang telah terbina dengan baik ini dapat pula diperluas melalui penguatan kerjasama pada sektor-sektor lainnya, seperti kerja sama teknis di bidang pendidikan dan sister city.

 

Setelah pertemuan, Dubes RI bersama Minister Counsellor dan Counsellor KBRI Dakar kembali ke Wisma Indonesia untuk melaksanakan syukuran. Syukuran dilakukan dengan mengundang komunitas warga negara Indonesia yang ada di Senegal.

 

Duta Besar RI menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan pihak-pihak terkait selama ini dan semoga capaian yang telah dibuat KBRI dapat diteruskan dengan baik.(marpa)

 

 

 

(Sumber: KBRI Dakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update