-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai Bertugas, Duta Besar RI serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Viet Nam

Kamis, 18 Maret 2021 | 3/18/2021 WIB Last Updated 2021-03-18T11:27:22Z

Dubes RI untuk Viat Nam, Denny Abdi mulai tugas di Viet Nam

Jakarta.Internationalmedia.id.- Duta Besar RI untuk Viet Nam, Denny Abdi menyerahkan Surat Kepercayaan  kepada Presiden Viet Nam Nguyen Phu Trong pada Rabu pagi (17/03/2021) di Istana Kepresidenan, Hanoi. 

 

Prosesi penyerahan Surat Kepercayaan dari Duta Besar RI kepada Presiden Nguyen Phu Trong berlangsung dengan khidmat dan menandai resmi dimulainya penugasan Duta Besar Denny Abdi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Sosialis Viet Nam.

 

Dalam kesempatan audiensi dengan Presiden Viet Nam, Dubes Denny Abdi menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Nguyen Phu Trong dan komitmennya untuk memperkuat hubungan bilateral yang telah terjalin baik selama ini.

 

Presiden Nguyen Phu Trong menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dubes RI dan menitipkan salam hangatnya kepada Presiden Joko Widodo. Pemerintah Viet Nam siap untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan tugas Duta Besar RI dalam  meningkatkan kerja sama bilateral yang tentunya akan membawa manfaat bagi masyarakat kedua negara.

 

Sejak diresmikan pada 30 Desember 1955, hubungan bilateral Indonesia dan Viet Nam berkembang dengan sangat baik yang kemudian direkat dalam sebuah Kemitraan Strategis sejak tahun 2013. Sebelum pandemi, Indonesia dan Viet Nam merupakan dua negara dengan pertumbuhan ekonomi paling kuat di kawasan.

 

Indonesia dan Viet Nam memiliki hubungan erat. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Viet Nam dan kunjungan Perdana Menteri Viet Nam Nguyen Xuan Phuc ke Bali pada 2018.

Pada tahun 2017, Sekretaris Jenderal Partai Nguyen Phu Trong, yang saat ini juga menjabat sebagai Presiden Viet Nam, melakukan kunjungan resmi ke Indonesia.

 

Berbagai kunjungan tingkat tinggi tersebut telah menghasilkan sejumlah kesepakatan di berbagai bidang termasuk Plan of Action Implementasi Kemitraan Strategis Indonesia–Viet Nam periode 2019–2023.

 

Hubungan ekonomi kedua negara menunjukkan resiliensi luar biasa, bahkan pada tahun 2020 di tengah pandemi COVID-19, nilai perdagangan Indonesia–Viet Nam mencapai 8,2 miliar dolar AS. Ke depannya kedua negara akan terus  mencatat  prestasi di berbagai bidang. Pasca-pandemi, kedua negara diyakini akan mampu mencapai target perdagangan 10 miliar dolar AS.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Hanoi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update