-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Konjen RI Houston Resmikan Permias Louisiana dan Florida

Senin, 01 Maret 2021 | 3/01/2021 WIB Last Updated 2021-03-01T06:43:04Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat Nasional (PERMIAS Nasional) dan KJRI Houston semakin gencar memperluas jangkauan jaringan mahasiswa Indonesia dengan membentuk tiga PERMIAS Regional baru untuk kawasan Amerika Serikat di wilayah Tengah dan Barat Daya (Southwestern dan Central United States) pada Sabtu (27/02/2021).

 

Dalam kesempatan tersebut, Konsul Jenderal RI-Houston, Andre Omer Siregar, turut menyapa dan berbincang dengan para mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat serta meresmikan PERMIAS Louisiana, PERMIAS Central Florida, dan PERMIAS Pensacola.

 

“Mahasiswa Indonesia di Amerika merupakan Duta Indonesia dan pemimpin masa depan  dalam hubungan Indonesia dan Amerika mahasiswa merupakan mitra penting para Indonesianist di Amerika dan para Arsitek untuk menemukan kerjasama baru antara ke dua bangsa.

 

Tentu, sebagai duta bangsa juga berperan penting dalam menjaga citra Indonesia di Amerika Serikat dalam berbagai bidang serta  sebagai garis terdepan dalam menunjukkan semangat kepemudaan Indonesia.

 

KJRI Houston selalu siap dan senantiasa membuka peluang lebar untuk mahasiswa Indonesia dalam memajukan kiprah dan kontribusinya dalam mempromosikan Indonesia di Amerika Serikat," ujar Konjen Andre dalam sambutannya pada peresmian tiga PERMIAS sekaligus mengapresiasi PERMIAS Nasional yang turut aktif berpartisipasi dalam pembinaan mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat.

 

Konjen Andre menuturkan bahwa kedepannya, mahasiswa Indonesia bersama KJRI dapat senantiasa membangun komunikasi satu sama lain, saling bekerja sama, bahu membahu, serta bersama membangun hubungan yang kuat antara Indonesia dan Amerika Serikat, terutama dalam menghadapi bencana alam dan pandemi COVID-19, sekaligus memberikan dukungan bagi masyarakat yang terkena bencana alam di Indonesia, seperti banjir yang baru terjadi beberapa waktu ini.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai PERMIAS Regional serta tidak kurang dari 25 (dua puluh lima) perwakilan mahasiswa Indonesia dengan berbagai latar belakang bidang keahlian turut berpartisipasi pada acara peresmian yang dilakukan secara virtual.

 

PERMIAS Louisiana, PERMIAS Central Florida, dan PERMIAS Pensacola diharapkan dapat menjadi mitra penting Pemerintah Indonesia dalam upaya peningkatan hubungan Indonesia dan Amerika Serikat yang sudah mencapai 60 tahun di berbagai bidang, antara lain ekonomi, sosial budaya, pendidikan, dan bidang potensial lainnya.(marpa)

 

(Sumber: KJRI Houston)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update