Notification

×

Iklan

Iklan

Menekan penularan Covid-19, Babinsa dan Babinkamtibmas Diterjunkan ke RT/RW

Kamis, 18 Februari 2021 | 20:18 WIB Last Updated 2021-02-18T13:18:04Z

Pangdam III/Si;iwangi, Mayjen TNI, Nugroho Budi Wiryanto

Bandung.Internationalmedia.id.- Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar berupaya keras menekan tingginya penularan Covid-19 dengan mengoptimalkan peran Babinsa dan Babinkamtibmas hingga ditutunkan ke tingkat RT/RW.

 

Mereka berkolaborasi dengan unsur tenaga kesehatan maupun unsur terkait lainnya dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kodam III/Siliwangi.

 

Para Babinsa, Babinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan langsung terjun kelapangan untuk membantu mempercepat pelaksanaan program Vaksinasi serta menegakkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan.

 

Hal ini disampaikan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto seusai menggelar Rapat Operasi Penegakan disiplin Protokol Kesehatan di ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/2/2021).

 

Kegiatan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Dilaksanakannya dalam rangka pelaksanaan penerapan PPKM Berskala Mikro, sebagai upaya menekan penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kodam III/Siliwangi.

 

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah menyikapi tingginya tingkat penularan Covid-19.

 

Dikatakan, tugas TNI-Polri sama dalam pelaksanaan di lapangan, yang membedakan hanya wilayah pelaksanaan PPKM nya saja.

 

Hadir pada acara tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, S.I.P, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Pejabat Utama Polda Jabar dan para tamu undangan lainnya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update