Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai dari pejabat publik, tokoh agama, sampai Ariel Noah,Vaksinasi COVID-19 di Jabar sudah Dimulai

Kamis, 14 Januari 2021 | 18:39 WIB Last Updated 2021-01-14T11:39:57Z

Wagub Jabar didampingi Gubernur, orang pertama divaksin di Jabar

Bandung.Internationalmedia.id.-Vaksinasi COVID-19 di Jawa Barat (Jabar) dimulai di RSUP Dr. Hasan Sadikin, Kamis (14/1/2021). Beberapa pejabat publik, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Jabar menjalani pemberian vaksin COVID-19.

 

Selain Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Ketua PWNU Jabar KH. Hasan Nuri Hidayatullah, dan Sekretaris Umum PGI Wilayah Jabar Pendeta Paulus Wiyono, mengawali vaksinasi COVID-19 di Jabar.

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil turut menyaksikan proses pemberian vaksin COVID-19. Menurutnya, semua proses vaksinasi COVID-19, dari mulai tahap penapisan atau skrining sampai penyuntikan, berjalan lancar dan aman.

 

"Hari ini perdana vaksinasi COVID-19 di seluruh Jabar. Tahap I termin I ada tujuh daerah plus kegiatan di RSUP Dr. Hasan Sadikin. Tapi, vaksinasi di Kota Bekasi mulai besok. Wagub Jabar, Kapolda Jabar, tokoh agama, tokoh masyarakat, memulai (vaksinasi) pagi ini," ucap Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

 

Adapun enam daerah yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada Kamis (14/1/2021), yakni Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Depok, Kota Bogor , Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan, Kota Bekasi mulai vaksinasi COVID-19 pada Jumat (15/1/2021).

 

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, usai penyuntikan vaksin COVID-19 dan observasi selama 30 menit, dirinya tidak merasakan efek apapun. "Alhamdulillah saya sudah satu jam lebih tidak merasakan efek apapun," katanya.

 

"Tapi kata dokter, sampai tiga hari harus memantau apakah ada efek yang dirasakan," imbuhnya.

 

Ahmad Dofiri pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan tidak takut mengikuti vaksinasi COVID-19. Menurut ia, vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya untuk menangani pandemi COVID-19.

 

"Saya mengimbau jangan takut, lebih sakit disuntik rapid test jadi tidak usah khawatir dan tidak usah takut," ucapnya.

 

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di RSKIA Kota Bandung

 

Setelah meninjau vaksinasi COVID-19 di RSUP Dr. Hasan Sadikin, Kang Emil memantau pelaksanaan vaksinasi di RSKIA Kota Bandung.

 

Ariel Noah bersama Gubernur Jabar seusai divaksin

Sebanyak 10 orang pejabat publik, tokoh masyarakat, dan tokoh agama Kota Bandung mengawali vaksinasi COVID-19 di Kota Kembang. Salah satunya Ariel Noah dan Risa Saraswati.


Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar KH. Hasan Nuri Hidayatullah, yang turut menjalani vaksinasi COVID-19 menyatakan bahwa vaksinasi COVID-19 merupakan ikhtiar untuk mengendalikan pandemi COVID-19.

 

"Dengan pelaksanaan vaksinasi yang mulai hari ini di Jabar, semua bakal berangsur pulih dalam kehidupan bermasyarakat maupun aktivitas ekonomi," kata Gus Hasan --sapaan KH. Hasan.

 

Gus Hasan berharap vaksinasi COVID-19 dapat berjalan optimal. "Masyarakat menjadi sehat, bangsa kita menjadi bangsa yang sehat. Dan semuanya diberikan kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari," ucapnya. 


Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Jabar Pendeta Paulus Wiyono menyatakan, semua masyarakat bertanggung jawab menyukseskan vaksinasi COVID-19.

 

"Saya atas nama gereja-gereja bersyukur untuk apa yang dilakukan pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi ini dan berterima kasih dan percaya bahwa pemerintah melakukan yang terbaik," kata Paulus.

 

Paulus mengimbau masyarakat Jabar untuk tidak ragu dan tidak takut mengikuti vaksinasi COVID-19. Sebab, kata ia, pemerintah sudah menyiapkan vaksinasi COVID-19 dengan sebaik-baiknya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update