Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Mexico City Lanjutkan Kursus Bahasa Indonesia Online

Selasa, 26 Januari 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-01-26T05:00:07Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-KBRI Mexico City selenggarakan kelas Bahasa Indonesia yang dilakukan secara daring sejak Juni 2020.Diikuti oleh peserta yang tidak hanya tinggal di Mexico City, tapi juga diikuti oleh peserta dari Negara bagian lain di luar Mexico City, seperti Veracruz, Oaxaca, Tlaxcala,  bahkan dari luar Meksiko, yaitu dari Colombia, Venezuela dan Indonesia.

 

Sebagian besar peserta yang ikut dalam Kursus Bahasa Indonesia tersebut adalah para alumni darmasiswa. Mereka melanjutkan pelajaran bahasa Indonesia yang didapatkan dari Indonesia selama pendidikannya di Indonesia.

 

Selain itu, terdapat juga peserta dari kalangan pastor dan warga lokal yang bercita-cita ingin kunjungi Indonesia dan ingin bisa membaca buku-buku berbahasa Indonesia, terkait sejarah.

 

Duta Besar Indonesia untuk Meksiko, Cheppy Wartono ikut dalam kelas Bahasa Indonesia tersebut dan berbincang-bincang dengan para siswa (22/01/2021).  Dubes Cheppy menanyakan masukan-masukan dari para peserta, termasuk masukan kegiatan untuk perayaan kemerdekaan HUT RI yang akan diselenggarakan pada tahun ini, agar para peserta semakin termotivasi dalam belajar Bahasa Indonesia.

 

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan para warga lokal dari berbagai daerah di Meksiko dan di luar Meksiko tertarik untuk belajar bahasa Indonesia secara daring yang diselenggarakan KBRI Mexico City. Kursus bahasa Indonesia ini akan terus dilanjutkan selama masa pandemi dan mungkin setelah pandemi berakhir mengingat jangkauannya yang lebih luas.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Mexico City)

×
Berita Terbaru Update