Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan Natal Secara Virtual: WNI Belgia dan Luksemburg Tetap Semangat

Rabu, 23 Desember 2020 | 10:45 WIB Last Updated 2020-12-23T03:45:52Z

Duta Besar Indonesia untuk Belgia merangkap Luksemberg, Andri Hadi


 

Jakarta.Internationalmedia.id.-
Natal kali ini terasa berbeda bagi seluruh umat Kristiani di dunia, termasuk bagi umat Kristiani Indonesia di Belgia dan Luksemburg.


Menjelang Natal kali ini, Pemerintah Belgia dan Pemerintah Luksemburg kembali menegaskan kebijakan pembatasan sosial di Belgia sehingga warga tidak bisa berkumpul dan harus menjaga jarak aman dengan orang lain. Hal ini semata dilakukan untuk menghindari peningkatan kasus COVID-19.​

 

Walaupun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana warga dapat berkumpul dan menonton pertunjukan istimewa, KBRI dan warga Indonesia di Belgia dan Luksemburg tetap memutuskan merayakan Natal bersama.

 

Untuk tetap menjaga semangat Natal bagi warga Indonesia, KBRI Brussel menyelenggarakan Perayaan Natal Secara Virtual pada tanggal 20 Desember 2020. 

 

Tema Natal tahun ini “Mereka akan Menamakan-Nya Immanuel” yang berarti “Tuhan akan menyertai kita" dirasa sesuai dengan kebijakan lockdown kedua yang sedang terjadi di Belgia dan Luksemburg. Perayaan kali ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat bagi umat Kristiani, untuk tetap berpikir positif dan saling menjaga di masa pandemi ini.

 

Duta Besar Indonesia untuk Belgia merangkap Luksemberg, Andri Hadi menyampaikan bahwa walaupun Natal kali ini terasa berat karena perayaan yang sangat terbatas. Ia juga menyampaikan bahwa akhir Desember ini vaksin akan disetujui oleh European Medicines Agency. Selain di Eropa, vaksin juga sudah tersedia di Indonesia dan akan diberikan secara cuma-cuma. 


Ia berharap vaksin dapat segera mengakhiri pandemi ini sehingga warga Indonesia dapat kembali berkumpul dan bersilaturahmi seperti tahun-tahun sebelumnya. Dubes Andri Hadi juga mengajak warga untuk berdoa bersama agar Indonesia dan seluruh dunia segera terlepas dari pandemi COVID-19 ini serta memberikan kita kesehatan, perlindungan dan kekuatan

 

Perayaan ini dimulai dengan ibadah Natal virtual dan dilanjutkan rangkaian acara hiburan. Sepanjang acara, warga dihibur dengan ucapan natal dan penampilan warga Indonesia dari beragam latar belakang dan agama. Ragam tari tradisional hingga lagu-lagu Natal ditampilkan dan membawa kehangatan bagi warga Kristiani di tengah dinginnya bulan Desember.

 

Semuanya bersemangat untuk saling menguatkan dan memberikan hiburan bagi warga Kristiani agar tetap bersuka cita dalam gema Natal. Bagi para penonton, Perayaan Virtual kali ini meninggalkan kesan yang mendalam berupa wujud cinta kasih sesama manusia untuk saling membantu dan mendukung dalam berbagi kondisi.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Brussels)

×
Berita Terbaru Update