Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Italia: Dua gol dicetak Ronaldo, Juventus basbas Parma 4-0

Minggu, 20 Desember 2020 | 06:56 WIB Last Updated 2020-12-19T23:56:51Z

Penyerang Juventus Dejan Kulusevski (kiri) merayakan gol yang ia cetak bersama dengan Cristiano Ronaldo (kanan).(Ant/AFP/Alberto Pizzoli)


 

Jakarta.Internationalmedia.id.-
Juventus basbas Parma 4 gol tanpa balas di markas Parma, Stadion Ennio Tardini, dalam pertandingan putaran ke-13 Liga Italia pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).


Dua dari empat gol tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo, yang diampit pembuka keunggulan dari Dejan Kulusevski dan penutup kemenangan yang dilesakkan Alvaro Morata.

 

Kendati menang, Juventus tetap di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 27 poin, sedangkan Parma (12) tertahan di urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

 

Peluang pertama didapat Juve saat Aaron Ramsey gagal memaksimalkan umpan Weston McKennie. Parma juga memiliki peluang bagus saat melancarkan serangan balik, bola dikirimkan ke Juraj Kucka dan kiper Gianluigi Buffon dapat memblok bola dengan kakinya.

 

Juve memecah kebuntuan pada menit ke-23 saat Alex Sandro mengirim bola dari sisi kiri, menemukan celah di pertahanan Parma, dan Dejan Kulusevski yang tidak terkawal dengan leluasa menyambar bola untuk masuk ke gawang bekas timnya tersebut.

 

Bianconerri menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-26. Bola kiriman Alvaro Morata dapat ditanduk Cristiano Ronaldo yang melompat tinggi untuk kembali masuk ke gawang tuan rumah.

 

Ronaldo hampir mengemas gol ketiga Juve beberapa saat kemudian. Namun sepakan kaki kanannya masih membentur sudut atas gawang Parma. Sedangkan Buffon masih dapat menahan sepakan Riccardo Gagliolo.

 

Setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-48, Juve mendapatkan gol ketiganya. Rodrigo Bentancur memenangi duel perebutan bola, Ramsey mengirimkan bola kepada Ronaldo yang berada di sisi kiri dan bintang Portugal itu melepaskan sepakan kaki kiri akurat untuk menggenapi dwigolnya.

 

Parma berusaha bangkit melalui upaya Juraj Kucka, yang kembali dapat dipatahkan Buffon. Matthijs de Ligt memasukkan bola dari situasi tendangan sudut setelah Luigi Sepe menggagalkan upaya Weston McKennie, namun gol itu tidak disahkan karena bola telah meninggalkan arena permainan.

 

Morata kemudian mengemas gol keempat Juve pada menit ke-86. Ia dengan leluasa meneruskan umpan silang Federico Bernardeschi, bola memantul ke tanah dan memantul di depan Sepe untuk mengarah ke sudut atas gawang.

 

Susunan pemain:

 

Parma (4-3-1-2): Luigi Sepe, Simone Iacaponi (Maxime Busi 60'), Yordan Osorio, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Hernani, Simon Sohm, Jasmin Kurtic (Gaston Brugman 85'), Juraj Kucka (Wylan Cyprien 60'), Gervinho (Yann Karamoh 46'), Andreas Cornelius (Roberto Inglese 61')

Pelatih: Fabio Liverani

 

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon, Danilo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci (Juan Cuadrado 76'), Alex Sandro, Weston McKennie (Manolo Portanova 76'), Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey (Federico Bernardeschi 68'), Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo (Federico Chiesa 82')

Pelatih: Andrea Pirlo(*)

×
Berita Terbaru Update