Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Italia: AC Milan Vs Parma bermain imbang 2-2

Senin, 14 Desember 2020 | 07:19 WIB Last Updated 2020-12-14T00:19:35Z

Bek AC Milan Theo Hernandez mencetak gol ke gawang Parma pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (13/12/2020). (Ant/Isabella Bonotto/ AFP)

 
Jakarta.Internationalmedia.id.- AC Milan bermain imbang melawan Parma dengan skor 2-2 pada pertandingan Liga Italia musim ini saat menjamu Parma di pertandingan putaran ke-11 yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (13/12/2020), Senin dini hari WIB.

Theo Hernandez menjadi pahlawan penyelamat AC Milan dengan dwigol menghindarkan mereka dari kekalahan perdana di Liga Italia musim saat ini.

 

Rossoneri masih memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 26 poin, unggul tiga poin dari pesaing terdekat Inter Milan, sedangkan Parma menghuni poisi ke-15 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

 

Milan yang sedang mengalami krisis pemain bertahan menemui masalah saat Matteo Gabbia mendapat cedera pergelangan kaki saat menekel Andreas Cornelius. Ia kemudian harus digantikan Pierre Kalulu setelah bermain hanya selama lima menit. Kesempatan itu juga sekaligus menjadi debut Kalulu di Liga Italia.

 

Kalulu kemudian mendapat cobaan saat Gervinho mampu menaklukkan dirinya di sektor kiri, dan mengirimkan bola kepada Hernani yang tidak terkawal. Bola dengan mudah dimasukkan Hernani ke gawang Milan untuk membuat Parma memimpin pada menit ke-13.

 

Gervinho kembali menjadi pengumpan saat ia mengirim umpan untuk disambut tandukan Yann Karamoh yang melebar. Milan berhasil balas membobol gawang Parma, saat Brahim Diaz mengirimkan operan tumit untuk diteruskan sepakan Samuel Castillejo. Namun tinjauan VAR menyataan Castillejo telah berada dalam posisi offside saat menerima operan Brahim.

 

Milan tidak beruntung saat mendapatkan peluang pada menit ke-39. Sepakan melengkung Brahim membentur tiang gawang Parma, dan saat pergerakan itu dilanjutkan sepakan Hakan Calhanoglu membentur mistar gawang tim tamu.

 

Pelatih Milan Stefano Pioli melakukan beberapa perubahan saat turun minum. Ia memasukkan Jens Petter Hauge dan Rafael Leao untuk menggantikan Brahim Diaz dan Castillejo.

 

Peruntungan Milan belum membaik. Tembakan Calhanoglu membentur mistar gawang. Itu merupakan keempat kalinya sepakan pemain-pemain Milan dihentikan tiang atau mistar gawang Parma.

 

Saat Parma terlihat lebih banyak bertahan, mereka justru menggandakan keunggulan melalui serangan balik pada menit ke-56. Hernani berada di tepi lapangan dan mengirimkan umpan silang yang melambung melewati Cornelius dan disambut tandukan Jasmin Kurtic yang tidak terkawal.

 

Milan memperkecil ketertinggalannya dua menit kemudian. Tendangan sudut Calhanoglu disambut tandukan Hernandez yang menyusup di antara dua pemain bertahan Parma, untuk menghasilkan gol balasan.

 

Saat Milan terlihat akan mengakhiri catatan tanpa kekalahannya di Liga Italia sejak Maret, mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-91.

 

Kiper Parma Luigi Sepe menggunakan kakinya untuk menahan sepakan Ante Rebic, namun ia tidak mampu mencegah Hernandez menyambar bola untuk dimasukkan ke gawang Parma. Gol tersebut sekaligus menandai dwigol pertama Hernandez sejak menjadi pemain profesional.

 

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

 

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Matteo Gabbia (Pierre Kalulu 5'), Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Franck Kessie, Ismael Bennacer (Sandro Tonali 75'), Samuel Castillejo (Rafael Leao 46'), Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz (Jens Petter Hauge 46'), Ante Rebic

Pelatih: Stefano Pioli

 

Parma (4-3-3): Luigi Sepe, Simone Iacoponi, Yordan Osorio, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Hernani (Maxime Busi 87'), Gaston Brugman, Jasmin Kurtic (Simon Sohm 74'), Yann Karamoh (Wylan Cyprien 67'), Andreas Cornelius (Roberto Inglese 67'), Gervinho

Pelatih: Fabio Liverani(*)

×
Berita Terbaru Update