-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi V DPRD Jabar Studi Banding ke KCD Dinas Pendidikan Kota Malang

Rabu, 16 Desember 2020 | 12/16/2020 WIB Last Updated 2020-12-16T12:04:42Z

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jabar di Kota Malang Jatim(Ariez-Humas)

Malang.Internationalmedia.id.-
Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat beserta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melakukan beberapa pembahasan dan pembandingan data terkait Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) yg ada khusus di wilayah Kota Malang umum nya Wilayah Jawa Timur untuk tahun 2021.

 

Wakil Ketua Komisi V H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc menyatakan, ada beberapa point yang dapat dikembangkan "Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Jawa Timur ini yang memiliki pola dasar yg hampir sama.

 

Dinas Pendidikan Jawa Timur menerapkan Indeks Kemahalan, sehingga bantuan kepada sekolah-sekolah itu tergantung kepada indeks kemahalan tersebut. 


Ini yang akan di adopsi oleh dinas Pendidikan di Jawa Barat agar membuat kita mempunyai peluang untuk menyeimbangkan angka-angka yg ada di daerah Mahal contoh seperti Kota Bandung dengan Perbandingan daerah Terpencil seperti Contoh  Ciamis atau Pangandaran kemudian kita kompensasikan angka-angka itu disana, ujarnya.

 

Dengan study perbandingan dan diskusi tersebut, diharapkan BPUMPD di Jawa Timur, ada beberapa program ke depan  yang dapat kita rumuskan untuk perkembangan pendidikan di Jawa Barat, katanya.(Ter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update