Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Hibahkan Perahu Wisata untuk Situ Rawa Besar Depok

Rabu, 02 Desember 2020 | 16:38 WIB Last Updated 2020-12-02T09:38:12Z

Gubernur Jabar Ridwan Kamil naik perahu bantuan berupa hibah perahu wisata untuk Situ Rawa Besar yang berada di RW 13 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (2/12/2020)


Depok.Internationalmedia.id.-
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyerahkan bantuan berupa hibah perahu wisata untuk Situ Rawa Besar yang berada di RW 13 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (2/12/2020).

 

Menurut Gubernur, hadirnya perahu wisata membuat warga, khususnya anak-anak, antusias mengelilingi situ seluas kurang lebih 13 hektare ini.

 

“Kalau melihat dari antusiasme, anak-anak bahagia. Selama ini danaunya hanya bisa dilihat, tapi sekarang bisa dikelilingi (dengan menggunakan perahu wisata),” ucap Gubernur.

 

“Mudah-mudahan (perahu wisata) bisa diterima dengan baik. Silakan oleh Ketua RW diatur dan harus bisa menjadi sumber pendapatan untuk RW di sini. Yang penting dipakai untuk kebaikan,” tambahnya.

 

Gubernur berharap, perahu wisata di Situ Rawa Besar bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat sebagai salah satu destinasi wisata luar ruang.

 

Ia pun menjelaskan, banyak potensi pariwisata yang dimiliki Kota Depok, terutama situ atau setu. Namun, situ-situ tersebut kurang dimanfaatkan dengan baik.

 

“Sebenarnya situ di Depok banyak sekali, tapi kurang dimanfaatkan secara maksimal untuk pariwisata lokal. (Situ) bisa menjadi tempat rekreasi, jadi jangan (jalan-jalan) di mal terus, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini rekreasinya kalau bisa outdoor jangan indoor,” pesan Ridwan Kamil.(mar)

×
Berita Terbaru Update