Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam KLB, Daud Marpaung,SH, MH Terpilih jadi Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia

Kamis, 24 Desember 2020 | 13:45 WIB Last Updated 2020-12-24T06:53:19Z

Ketum Terpilih, Daud Marpaung,SH,MH bersama Isteri

Jakarta.Internationalmedia.id.-
Daud Marpaung,SH, MH seorang usahawan pensiunan PNS  di Jakarta, terpilih menjadi Ketua Umum Punguan Raja Marpaung dohot Boru Indonesia-Dunia PPRMBI /MARBONI periode II, 2021-2025 dalam Kongres Nasional Luar Biasa,  atas meninggalnya Ketua Umum terpilih, Irjen Pol (Purn) Drs. Wilmar Marpaung, SH  beberapa minggu lalu.

 

Sesuai dengan pasal 19 ayat 1.c   Anggaran Dasar(AD) MARBONI  menyatakan, apabila Ketua Umum berhalangan tetap, mengundurkan diri  atau meninggal dunia, maka Ketua Umum akan dipilih melalui Kongres Nasional Luar Biasa(KLB).

 

Berdasarkan hal tersebut, KLB diselenggarakan secara Virtual/Join Zoom Meeting, di Gedung Pertemuan  Mayora Kelapa Gading Jakarta, Rabu(23/12/2020). Sidang dipimpin Kapler Marpaung, dihadiri para Dewan Penasehat, Pengurus Inti, Undangan, Peninjau dan 26 Ketua Punguan Raja Marpaung dohot Boru Wilayah se Indonesia.

 

Sekretaris Jenderal(Sekjen) MARBONI Indonesia-Dunia, Kapler Marpaung, SE, MBA, M. Min, yang bertindak sebagai Pimpinan Sidang Pleno I  Kongres menyatakan, bahwa setelah mendengarkan aspirasi dari para Ketua- Ketua Wilayah se Indonesia, maka Daud Marpaung, SH, MH terpilih menjadi Ketua Umum secara aklamasi. Tok !, palu pun diketok, sah jadi Ketua Umum periode 2021-2025.

 

Sebelumnya Daud Marpaung adalah sebagai Ketua Dewan Penasehat MARBONI.


Untuk kelangsungan organisasi yang baru berdiri ini dan agar visi dan misi Irjen Wilmar Marpaung (alm) dapat berjalan..maka rapat Gabungan Dewan Penasehat dan Pengurus Harian mengadakan rapat sebelum Kongres Nasional LB. Dalam rapat gabungan ini sepakat meminta Daud Marpaung menjadi calon Ketua Umum MARBONI.

 

Kesepakatan ini selanjutnya disampaikan oleh Kapler dalam Sidang Pleno I KLB lalu direspons dengan baik oleh peserta sidang.

 

Para peserta Kongres Nasional Luar Biasa Pengurus da Ketua Wilayah se Idonesia secara Virtual/Join Zoom Meeting 


Kemudian, dalam Sidang Pleno II yang dipimpin KBP (Pur) Dr. Santun Marpaung, KLB juga menyepakati dan menetapkan bahwa Alm. Irjen Pol (Purn) Drs.Wilmar Marpaung, SH sebabai Ketua Umum MARBONI periode pertama tahun 2020.

 

Menurut Kapler Marpaung, Daud Marpaung yang pernah menjadi Ketua Umum Punguan Raja Marpaung dohot Boruna SeJabodetabek (PPRMB)   dan juga saat ini sebagai Penasehat PPRMB adalah figur yg cocok menjalankan kepemimpinan di MARBONI.

 

Dari pengalaman berorganisasi di punguan Marpaung, pendidikan cukup berjiwa sosial yang tinggi serta mandiri dalam waktu dan dana, maka pak Daud Marpaung yang dikenal pemilik Gedung Pertemuan Mayora I dan II Jakarta kita harapkan mampu bekerja sama dengan pengurus lainnya utk memajukan MARBONO ke depan.

 

Namun pada periode berikutnya diharapkan di antara 8 (delapan) orang Wakil Ketum MARBONI, Sekjen dan Bendahara Umum dapat menjadi kader yang baik sebagai calon Ketua Umum MARBONI.

 

Para Waketum MARBONI yang hadir di Mayora antara lain adalah Drs. Sahala Marpaung, Dr.Mangantar Marpaung, Drs. Rommel Marpaung, Drs. Gopas Marpaung, Pargaulan Marpaung SE dan Togap Marpaung Wakil Sekjen serta Dr.Mombang Sihite  Bendahara Umum.

 

Tampak juga hadir Ture Marpauang salah seorang Dewan Penasehat dan Brigjen Karev Marpaung salah seorang Ketua Bidang.

 

Daud Marpaung boleh dibilang berhasil sebagai Kepala Keluarga, misalnya berhasil menyekolahkan anaknya yang saat ini anak tertuanya sudah menjadi Professor dan mengajar di Northeastern University USA.

 

Anak keduanya juga berhasil meraih gelar PhD dan saat ini menjadi dosen disalah satu Perguruan Tinggi di Amerika serta anak wanita satu-satunya adalah seorang Dokter lulusan Universitas Indonesia.

 

Semoga keberhasilan memimpin rumah tangga, akan juga berhasil memimpin MARBONI, kata Kapler Marpaung.(Ter)

×
Berita Terbaru Update